Bobol Toko Dan Embat Uang Rp.5 Juta, OB Muda Dipolisikan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Seorang pemuda berwajah lugu dan masih berusia 20 tahun yang bekerja sebagai Office Boy (OB) ternyata melakukan aksi tindak kriminal pencurian, yakni Jordy Both pemuda asal Jalan Marpati nomor 55, Mangunharjo, Madiun.

Ia telah melakukan pembobolan brankas kasir bahkan merusak CCTV, selanjutnya ia mencuri uang Rp 5 juta di PT Graha Mitra pertokoan Dupak Mutiara Jalan Dupak nomor 69 A2 Surabaya.

Hingga akhirnya tersangka di tangkap bersama sang kakak, hal itu dilakukan petugas lantaran sang kakak Edward Bilbrienz Both (24) juga turut menikmati uang hasil curian tersebut, Penangkapan tersebut dilakukan setelah polisi mendapat laporan dari pemilik toko atas kasus pencurian uang di dalam kasir senilai Rp 5 Juta.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya melakukan penyelidikan dan olah TKP dan Dari hasil olah TKP tersebut petugas tak menemukan adanya tanda-tanda perusakan di pintu masuk namun  CCTV di dalam toko dalam kondisi rusak.

terang Kapolsek Bubutan, Kompol Dies Ferra Ningtyas mengungkapkan bahwa pihaknya menduga jika pelaku pencurian tersebut adalah orang dalam. Kemudian polisi mencoba mememinta keterengan saksi, salah satunya adalah sekuriti. Berdasarkan keterangan sekuriti tersebut, polisi mendapatkan keterangan jika Jordy terlihat melintas lewat pintu belakang toko pada saat kondisi toko sudah tutup dan keterangan itulah, pihaknya mencurigai tersangka. Hingga kemudian, pihaknya melakukan penangkapan terhadap Jordy.

Hingga akhirnya peetugas mengetahui modus yang dilakukan oleh tersangka, dalam kasus ini Jordy tak meninggalkan kantor saat karyawan yang lain sudah pulang. Jordy lebih memilih sembunyi di gudang lantai 4, Sekitar pukul 16.00 toko sudah tutup. Setelah dipastikan sepi, Jordy menuju ke lantai 3 dan membuka laci kasir dan mengambil uang Rp 5 juta dan 1 HP warna gold. Namun sebelum melakukan aksinya, ia terlebih dahulu merusak harddisk CCTV untuk menghilangkan jejak pencuriannya.

Dan Kemudian setelah mengambil uang  dan  HP,  tersagka kembali ke lantai 4. Tersangka keluar dari toko sekitar pukul 21.00 dengan menggunakan tali Meski aksi pencuriannya sudah direncanakan secara matang, namun aksi Jordy tetap ketahuan. Sebab saat turun dari lantai 4 dengan menggunakan tali, aksinya sempat diketahui oleh seorang sekuriti toko. Jordy diketahui mengendap-endap melewati pintu belakang toko.

Sementara itu, kepada polisi Jordy mengaku nekat melakukan aksinya karena tergiur dengan uang yang berada di dalam laci tersebut. Sebab ia sering mendapati jika kasir memasukkan uang saat ia bersih-bersih lantai. “Selain itu, gaji saya sebagai OB juga sedikit. Padahal saya ingin membeli baju dan HP baru, serta  kebutuhan sehari,”akunya. @haryanto

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda