Polsek Rungkut Ciduk Pengecer Pil Koplo

Surabaya, BeritaTKP.Com – Halis (47) warga Jalan Brebek Gang 3 B, Waru, Sidoarjo dibekuk oleh  Tim Anti Bandit Polsek Rungkut hal ini dilakukan lantaran ia terbukti sebagai pengedar il dobel L yang dijual di kalangan pelajar di kawasan Surabaya dan Sidoarjo.

Sebelum tertangkapnya sang pengedar, sebelumnya polisi melakukan penangkapan terhadap tiga pelajar RS, VY, YM, warga Sidoarjo yang terciduk membawa 30 butir pil dobel L yang terciduk saat operasi cipta kondisi yang dilakukan Polsek Rungkut Sabtu malam (10/2) di Jalan Kalirungkut.

Selanjutnya dari penangkapan tiga pelajar tersebut polisi melakukan pengembangan hingga akhirnya berhasil menemukan identitas pengedar, dalam kasus ini tersangka ditangkap oleh petugas di rumahnya saat dilakukan pemeriksaan pengembangan tersangka mengaku memang benar menjadi pengedar pil dobel L di kawasan Sidoarjo dan Surabaya. Sasaran tersangka, adalah para pelajar SMA.

Selain itu Tersangka juga mengakui perbuatannya menjadi pengedar di kalangan pelajar. Sistem penjualannya dengan mengemas pil dobel L dalam paket per bungkus 10 butir, Tersangka menjual kepada pelanggan per bungkus yang berisi 10 butir pil koplo dengan harga Rp 15 ribu. Selain itu, lanjut Esti, tersangka sudah melakukan bisnis tersebut selama satu bulan lebih.

Kanit Reskrim Polsek Rungkut AKP Abdul Karim mengungkapkan bahwa saat ditangkap di rumahnya, tersangka tak dapat berkutik lantaran polisi juga menemukan barang bukti ribuan pil dobel L yang sudah siap edar dalam beberapa bungkus, barang bukti yang diamankan oleh petugas yakni 3.800 butir pil dobel L, Polisi juga menemukan uang hasil penjualan pil dobel senilai Rp 700 ribu dan satu buah HP, uang digunakan tersangka sebagai alat transaksi.

Dan kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini tersangka sudah ditahan di Mapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Tersangka dijerat pasal 106 (1), 197 UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. Ancaman hukumannya maksimal 10 tahun kurungan penjara. @NurA