Nekat Gelapkan Mobil Lantaran Usaha Bangkrut

Gresik, BeritaTKP.Com – Seorang pengusaha percetakan Sugeng (38) warga asal Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo, Mojokerto di polisikan oleh Muslikan (45) warga asal Sidowungu, Kecamatan Menganti, Gresik lantaran telah menggelapkan mobil rental miliknya.

Sebelum tertangkap, Sugeng menuturkan, dirinya meminjam mobil milik Muslikan sejak September 2017. Namun, hingga batas waktu yang ditentukan malah mobil milik korban digadaikan tersangka diamankan di wilayah Mojokerto. Dia terdeteksi melalui aplikasi GPS yang terpasang di dalam mobil milik korban.

Dalam pengakuanya Sugeng nekad menggelapkan mobil rental, Suzuki Ertiga nopol L 1344 RI lantaran terpaksa untuk jaminan mencari modal.

Sementara itu Kapolsek Menganti AKP Wavek Arifin melalui Kanit Reskrim Aiptu Agus Setyo Margono menjelaskan, tersangka diamankan di wilayah Mojokerto. Dia terdeteksi melalui aplikasi GPS yang terpasang di dalam mobil milik korban, dan kini atas perbuatanya tersangka terancam di jerat dengan pasal 372 KUHP tentang tindak pidana penipuan dan penggelapan. Ancaman hukuman 4 tahun penjara. @HeriC