Puluhan Jemaah Laporkan Abu Tour Malang

Malang, BeritaTKP.Com  – Puluhan jamaah jemaah travel umrah Abu Tour melaporkan kantor perwakilan Abu Tour Malang ke Polres Malang Kota dalam hal ini ada pihak perwakilan dari jamaah tou untuk melaporkan, hal tersebut terkait dugaan penipuan jemaah umrah karena batal berangkat ke tanah suci.

Dalam hal ini sudah 43 jemaah umrah Abu Tour telah diperiksa, dimintai keterangan terkait dugaan penipuan travel umrah tersebut. “Sampai saat ini sudah ada 43 korban yang sudah dimintai keterangan. Dengan adanya laporan korban ini kita akan melakukan penyelidikan terlebih dahulu, baik dari keterangan korban maupun pihak Abu Tour,” ungkap Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri.

Tak hanya memeriksa puluhan jemaah umrah Abu Tour, Polres Malang Kota juga akan memanggil pimpinan Abu Tour perwakilan Malang untuk dimintai keterangan.

Dalam kasus ini juga AKBP Asfuri mengaku belum membuat posko pengaduan jemaah untuk mempermudah informasi di Malang. Namun, jika jumlah korban terus bertambah, Polres Malang Kota akan membuat posko seperti di beberapa daerah lainnya.

“Terkait posko pengaduan sampai saat ini belum ada, kita masih menunggu perkembangan kasusnya seperti apa. Kalau memang korbannya di Kota Malang sangat banyak, ya kemungkinan bisa kita siapkan untuk posko. Semuanya masih menunggu perkembangan,” pungkasnya. @Canam