Kedapatan Miliki Sabu, Kuli Bangunan Diamankan Polisi

Surabaya, BeritaTKP.Com – Berkedapatan memiliki sabu sabu seorang kuli bangunan bernama Suaif Efendi, 37, warga Jalan Lawang Seketeng Gang 6, Peneleh, Genteng, Surabaya harus berurusan dengan polisi, Penangkapan pria berambut gondrong itu bermula dari laporan warga. Kemudian polisi merespons laporan tersebut dengan melakukan pengintaian terhadap tersangka.

Tepatnya Jumat lalu (16/2) tersangka baru saja membeli sabu-sabu di kawasan Jalan Kunti. Kemudian polisi yang sudah membuntuti tersangka lantas menghentikannya di Jalan Gembong, Kapasan dan saat itu Tersangka ditangkap di Jalan Gembong usai membeli SS di Jalan Kunti.

Kapolsek Tandes, Kompol Sofwan melalui Kanit Reskrim Polsek Tandes AKP Olloan Manulang menjelaskan awalnya saat dicegat tersangka terlihat panik. Karena terkepung kemudian tersangka turun dari motor dan pasrah. Tak lama kemudian, polisi yang menggeledah pakaiannya menemukan satu poket SS yang disimpan di lipatan sarung.

Dalam hal ini mengelabuhi petugas, tersangka menyimpan SS di lipatan sarung, dan saat diperiksa terbukti membawa SS, kemudian tersangka digelandang ke Mapolsek Tandes untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Saat di Mapolsek, kata Olloan, tersangka mengakui memang benar memiliki barang haram tersebut yang baru saja dibeli di Jalan Kunti.

Diketahui bahwa Tersangka membeli SS itu dari uang hasil kerja pasang terop di rumah tetangganya Saat diperiksa, tersangka mengaku akan memakai SS itu sendirian sebagai obat kuat penambah semangat kerja dan penenang pikiran. Barang bukti yang disita dari tangan tersangka terdapat satu poket SS dengan berat 0, 55 gram.

Kini atas perbuatanya pelaku mempertagunggjawabkan kesalahan nya tersebut dengan mendekam di sel tahanan lantaran Tersangka dijerat Pasal  132 Ayat 1 Jo Pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya minimal enam tahun kurungan penjara. @lutf/yanto