Warga Tangkap Maling Hp, Bermodus Gembel Kelaparan

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Ada benarnya istilah jangan terlalu bai, nanti yang dibaikin malah ngelunjak, hal ini di buktikan oleh Khusaini (35) warga Jalan Taruna, Desa Wage, Taman, seorang pemilik toko tersebut menjadi korban modus belas kasihan seorang pencuri.

Kasus ini berawal saat Khusaini melihat tersangka Budi Setiawan, 21, Sabtu 17/2/2018 sore, sedang berada di sekitar konter ponselnya, Saat ditanya, warga Desa Kesamben, Blitar, ini mengaku lapar hingga Korban iba dan mengambilkan makanan.

Namun, Setelah mengambil makan untuk tersangka, korban langsung kembali ke luar. Namun, tersangka tidak ada lagi. Curiga, korban langsung memeriksa ponselnya yang ada di etalase toko. Dua ponselnya raib, korban langsung mencari keberadaan tersangka. Tak jauh dari konternya, korban melihat ada kerumunan massa.

Dalam kasus ini juga bukan karena kasus pencurian ponsel milik korban Khusaini, melainkan ponsel milik M Haimin. Haimin salah stau korban tersangka juga dengan modus yang sama pula. Bedanya, Haimin ini kehilangan ponselnya di rumah saat tersangka melancarkan modusnya.

Saat melihat tersangka datang, Haimin langsung menangkapnya dibantu warga sekitar. Tersangka langsung kami amankan dan tidak sampai dihajar massa, tersangka mengaku Ponsel milik Haimin sudah dijual seharga Rp 1 juta dan uangnya untuk membeli makanan dan baju. @nggit