Kepepet Tak Punya Uang, Warga Benowo Nekat Curi Burung

Gresik, BeritaTKP.Com – Anggota mapolsek Kedamean berhasil mengamankan seorang pencuri burung, yakni Muslihin (38) warga Kelurahan Benowo, Surabaya, ia diamankan setelah tertangkap mencuri burung cucak hijau milik Galuh Rahno Saputro warga Desa Slempit, Kecamatan Kedamean, Gresik.

Dalam aksinya Tersangka masuk rumah korban melalui jendela samping. Dia merusak jendela menggunakan pisau. Berhasil masuk, tersangka menuju sangkar yang terdapat burung cucak hijau. Bersamaan dengan itu korban juga masuk ke dalam rumah hendak mengambil flashdisk yang ketinggalan.

Lantaran tersangka kaget karena aksinya ketahuan. Korban berteriak meminta tolong kepada warga setempat. Tersangka berusaha melarikan diri namun berhasil dikejar puluhan warga beruntung, puluhan warga tidak main hakim sendiri dan Polisi yang kebetulan berada di sekitar lokasi langsung mengamankan tersangka.

Dalam hal ini selain mengamankan pelaku petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa atu sangkar berisi burung cucak hijau sementara itu Pelaku ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan tersangka mengaku terpaksa melakukan pencurian burung tersebut karena tidak punya uang untuk kebutuhan sehari-hari, Tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dan Hukuman maksimal lima tahun penjara. @heriC