Colong Helm, Dua Pelajar Dihajar Tukang Parkir

Gresik, BeritaTKP.Com  – Dua pelajar asal asal Asemrowo Surabaya bonyok setelah di keroyok oleh tukang parkir yang geram atas aksinya mencuri helm, yakni BBA (16), dan AY (17).

Dua pemuda tersebut mencuri helm di Cafe Kemping di Jalan Veteran Gresik hingga aksinya kepergok, dua pelajar tersebut babak belur dihajar massa dan tunkang parkir yang ternyata tak lain adalah sepupunya sendiri, beruntung saat keejadian tersebut  ada anggota polisi yang melerai.

Kasus pencurian helm ini bermula saat kedua pelaku berangkat dari rumahnya setelah maghrib. Mereka berboncengan menggunakan sepeda motor tanpa mengenakan helm, hingga saat di salah satu cafe di gresik mereka berhenti dan mencuri helm.

Hingga aksi keduanya di pergoki oleh tukang parkir Kedua tersangka, sempat melarikan diri ke arah utara. Aksi kejar-kejaran terjadi hingga ratusan meter. Kemudian, pelaku langsung putar balik menuju Surabaya. Setelah melewati perbatasan Gresik.

Dua tersangka tersebut, akhirnya tertangkap. Keduanya dihajar hingga babak belur, Hingga aksi main hakim sendiri berhasil dilerai warga di sekitar lokasi. Tidak berselang lama polisi datang dan membawa kedua maling tersebut, dalam hal ini tukang parkir tersebut mengaku jika salah satu pelaku merupakan sepupunya, “Iya dia sepupu saya. Dan saya yang mengejar sendiri bersama seorang teman,” kata Ahmad Aldi Armansyah sepupu AY.

Menurut penuturan Aldi,, sudah empat kali Cafe Kamping Jalan Veteran Gresik, kehilangan helm. Helm merk INK dua kali, Kanitreskrim Polsek Kebomas Iptu Mutlakin menyampaikan, kedua pelaku sudah menjalani pemeriksaan. Kedua orang tua pelaku juga dihadirkan ke Mapolsek Kebomas.

Selain itu Dihadapan penyidik, kedua pelaku terpaksa mencuri karena tidak punya uang buat ongkos berangkat kerja ke daerah Benowo, Surabaya. Tersangka AY mengaku bertugas mengambil helm, sedangkan BBA menunggu diatas motor.

Tak hanya mengamankan kedua tersangka petugas juga mengamankan barang bukti berupa helm, dan satu unit sepeda motor Honda nopol  L 2413 XZ, atas perbuatanya Kedua tersangka kami jerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian. @red

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda