Gelapkan Mobil Oknum Polwan Dilaporkan

Gresik, BeritaTKP.Com – Seorang oknum polisi wanita (Polwan) di Polda Jatim dilaporkan ke polisi, hal tersebut dilakukan oleh Dwi Fatmawati (40) warga Desa Glindah RT 21 RW 06, Kecamatan Kedamean yang tak lain merupakan ibu tiri sang polwan lantaran telah menggelapkan mobil miliknya.

Korban menjelaskan, DR membawa mobil sejak 27 September 2017 lalu. DR berdalih hanya meminjam untuk keperluan dinasnya sebagai polwan. Dia berjanji akan mengembalikan mobil Toyota L 1448 KL secepatnya setelah urusan selesai namun Sehari dua hari ditunggu mobil ternyata tidak kunjung dikembalikan, . Hingga berganti tahun mobil serta DR tidak jelas keberadaanya. Beberapa kali korban menghubungi nomor HP terlapor namun gagal. Sebab, nomornya diduga sudah tidak dipakai.

Laporan itu diterima SPKT Polres Gresikdengan nomor STPLK/19/1/2018/JATIM/RES GRESIK, selain membuat laporan ke Polres Gresik, dia juga mengadukan perilaku penggelapan DR ke atasannya di Dit Propam Polda Jatim.

“Setelah saya hubungi melalui keluarga tidak ada iktikad baik. Dia mengaku kalau mobil itu sudah jadi miliknya. Sampai sekarang mobil tidak dikembalikan, Kami berharap masalah ini ditindaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujar Dwi Fatmawati.

Fatmawati juga menjelaskan bahwa terlapor saat ini berdinas di Dit Pam Obvit Polda Jatim. Dwi Fatmawati bercerita, sudah sekitar 10 tahun membangun rumah tangga dengan almarhum suaminya. Saat itu status suaminya duda mempunyai satu anak. Yakni DR. Meski anak tiri, DR sudah dianggap sebagai anaknya sendiri, Namun, setelah suaminya meninggal, hubungan Dwi Fatmawati dengan DR mulai tidak baik. Sikap DR sudah berubah. Apalagi, mereka tidak tinggal serumah. DR sudah bersuami. @red