Rampok Pedagang Online, 4 Bocah dan Satu Remaja Ditangkap Polisi

Surabaya, BeritaTKP.Com – Akhir akhir ini banyak pemberitaan kasus kejahatan bahkan kekerasan yang pelakunya adalah bocah atau anak yang usianya masih di bawah umur atau masih remaja, bahkan di antaranya berstatus masih pelajar.

Dan kini kembali kasus kejahatan yang melibatkan bocah di bawah umur dan remaja dimana kini Tim anti bandit Polsek Wonocolo menahan empat bocah di bawah umur dan satu remaja, hal ini dilakukan lantaran mereka melakukan tindak pidana perampokan terhadap Joko (24) penjual barang secara online. Kini tersangka berikut barang bukti diamankan di mapolsek untuk penyelidikan.

Diketahui tersangka adalah Imam Jalu Prastyo (18) warga Jl. Wonocolo, Surabaya. Imam berhasil ditangkap setelah sebelumnya masuk dalam DPO. Empat pelaku di bawah umur, yakni TDS (14) pelajar kelas VII SMP, Surabaya, warga Jl. Bendul Merisi Besar Selatan, Surabaya; RIK (16) pelajar kelas X SMK, Surabaya, warga Jl. Wonocolo, Surabaya; BFV (14) pelajar kelas VII SMPN, Surabaya, warga Jl. Wonocolo, Surabaya, dan DRP (14) tidak sekolah dan tidak bekerja, warga Jl. Sidosermo, Surabaya.

Kompol Budi Nurtjahjo selaku Kapolsek Wonocolo Surabaya mengungkapkan bahwa aksi kejahatan kelima pelaku ini tergolong cerdik. Mereka berpura-pura sebagai pembeli online dan mengajak nego calon korban terhadap barang yang dijual secara online melalui facebook, dalam kasus ini Para pelaku berbekal pura-pura membeli barang yang dijual online melalui Facebook oleh korban.

Setelah menjadi korban perampokan, korban lapor ke polisi terdekat, Setelah laporan masuk, tim anti bandit Reserse Polsek Wonocolo melakukan penyelidikan dengan berbagai cara. Syukur alhamdulillah kasus bisa terungkap segala dengan 5 pelaku yang diciduk. @haryanto