Nyaru Jadi Pengunjung Warkop, Maling Dompet Diamankan Polisi

Gresik, BeritaTKP.Com – Khoirul Anwar (30) warga asal Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik diamankan petugas kepolisian hal tersebut dilakukan lantaran ia mencuri dompet berisi uang dan ATM BRI milik korban Dengan modus berpura-pura ngopi di warung milik Tumisih (40) warga Bangsrih, Jepara.

Dalam aksinya modus yang dilakukan tersangka berpura-pura memesan minuman kopi. Saat, pemilik warung lengah, dia dengan leluasa masuk ke kamar mandi korban. Selanjutnya, tersangka masuk ke ruangan mengambil dompet di dalam almari yang berisi KTP, ATM Bank BRI, dan buku rekening. Serta uang tunai sebesar Rp 800 ribu, Usai menjalankan aksinya, ATM dan dompet milik korban dibuang di Jalan Raya Desa Lasem, Kecamatan Sidayu, Gresik.

Sedangkan buku rekening BRI milik korban masih disimpan. Sementara uang sebesar Rp 800 ribu digunakan oleh tersangka untuk kebutuhan sehari-hari, selanjutnya dalam hal ini petugas langsung mengamankan tersangka dan selanjutny tersangka dijerat dengan pasal 363 KHUP karena terbukti mencuri dompet, ATM, dan buku rekening tanpa sepengetahuan korban. @yanto