Kakek 60 Tahun Setelah Cabuli 5 Bocah SD

Surabaya, BeritaTKP.Com – Tua tua keladi makin tua makin jadi, istilah itu yang cocok diberikan kepada kake bejat berusia 60 tahun ini, yakni Abedi,  warga Jalan Rungkut Tengah, Surabaya bagaimana tidak, kakek tua tersebut telah mencabuli bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Dari data yang digali Radar Surabaya, pencabulan itu dilakukan pelaku sudah sejak tahun 2016 lalu dan korbanya yakni  EC (6), SD (9),  DA(6), AK (6), dan C (6), Modus yang digunakan adalah dengan membujuk korban untuk bermain di rumah pelaku dan alasannya, pelaku memiliki hewan peliharaan kura-kura yang lucu.

Selain membujuk korban dengan bermain kura-kura juga memberikan uang Rp 5 ribu. Kemudian korban dicabuli di rumah pelaku, Kasus pencabulan itu terbongkar setelah salah satu korban mengadu kepada orang tuannya,  Kemudian orang tua korban melaporkan kasus tersebut ke Polda Jatim dengan nomor laporan polisi Nomor : LPB/ 181/II/2018/UM/JATIM,  tanggal 12 Februari 2018.

Dalam hal ini Korban anak-anak cerita ke orang tuanya atas dugaan perbuatan yang dilakukan pelaku. Kemudian, orang tuanya laporan, kita periksa. Anak-anak didampingi oleh jejaring dari PPT. Kita titipkan ke shelter ruang anak untuk mengembalikan kondisi psikologis, setelah melakukan pendampingan terhadap anak-anak kemudian pihak Unit 1 Subdit IV Renakta melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya Senin sore 19/2/2018.

Saat ditangkap pelaku hanya pasrah dan tidak melakukan perlawanan. Kemudian, pelaku digelandang ke Mapolda Jatim untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan diproses hukum dan meenurut Pengakuannya pelaku sudah melakukan pencabulan terhadap lima anak usia antara 6 hingga 9 tahun. Korban dan pelaku tersebut masih bertetangga.

Atas pengakuannya hanya lima anak namun penyidik Unit 1 Subdit IV Renakta akan terus mendalami kasus ini. Barang bukti yang berhasil disita dari tangan pelaku terdapat satu buah Kura-kura, dan  dua buah sarung motif kotak-kotak warna hitam. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal tindak pidana pencabulan dan persetubuhan terhadap anak dibawah umur. Pasal yang disangkakan adalah pasal 81 dan 82 UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. @lutf/yanto

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda