Warga Desak Polisi Selidiki Limbah di Karangandong

Gresik, BeritaTKP.Com – Warga meminta pihak terkait untuk menindaktegas perusahaan PT Evertek yang di duga telah melakukan pembuangan libah secara sembarangan, Limbah berbentuk tanah dengan campuran kain tersebut dikeluhkan oleh para warga selama ini.

Kepala Bidang Pencemaran dan Pengendalian Lingkungan DLH Gresik Baktiar Gunawan mengatakan pihaknya sudah menerjunkan tim untuk memantau laporan tersebut. Pihaknya belum bisa memastikan apakah itu termasuk limbah atau bukan. “Iya kami sudah dapat laporan dan langsung kami tindaklanjuti,” ungkapnya.

Sampai berita ini diturunkan, Eko Fardila perwakilan PT Evertek belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui telefon selulernya hanya terdengar nada deringnya saja.

Sementara itu, Warga sudah lama mengetahui aksi pembuangan tersebut, sehingga mereka sengaja mengawasi proses tersebut dan diketahui limbah tersebut milik PT Evertek. “Kami geram atas ulah perusahaan yang seenaknya membuang limbahnya dan kami sudah beberapa hari kemarin menyanggong pembuang limbah sejenis kapas yang mengandung zat pewarna tersebut dan akhirnya ketahuan,” ujar Aris Gunawans salah satu warga yang juga Ketua LSM FPSR.

Dalam hal ini pihaknya berharap agar pihak berwenang menindak tegas perusahaan pembuang limbah yang sangat meresahkan masyarakat.  Apalagi limbah tersebut dibuang di pinggir jalan yang  bukan tempatnya. @red