Pemberian Imunisasi Difteri Di Kabupaten Blitar Sudah Mencapai 43%

Blitar, BeritaTKP.Com  – Pelaksanaan imunisasi Difteri di Kabupaten Blitar sudah berjalan kurang lebih 15 hari, dan berdasarkan data yang ada, capaian imunisasi Difteri sudah mencapai 43% dari jumlah total sasaran anak usia 1-19 tahun sebanyak 303.772 sasaran. “Pelaksanaan imunisasi Difteri sudah berjalan kurang lebih 15 hari, dan berdasarkan data yang ada, capaian imunisasi Difteri sudah mencapai 43% dari jumlah total sasaran anak usia 1-19 tahun sebanyak 303.772 sasaran,” ungkap Kepala Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Krisna Yekti. Lebih lanjut Krisna menyampaikan, imunisasi tersebut merupakan salah satu pencapaian program Outbreak Response Immunization (ORI) guna mencegah penyebaran penyakit Difteri. “Pelaksanan imunisasi Difteri ini sudah menyeluruh di kabupaten Blitar artinya semua puskesmas sudah melakukan imunisasi dan hampir semua sekolah secara bertahap juga sudah melakukan imunisasi Difteri,” kata Krisna.

Selain itu Krisna mengaku, kendala yang dihadapi selama ini bisa tertangani dengan baik serta pihaknya belum menemukan adanya penolakan dari masyarakat untuk tidak mau melakukan imunisasi Difteri. “Semua kendala yang dihadapi selama ini dapat tertangani dengan baik dan sampai saat ini, kami belum menemukan adanya penolakan dari masyarakat untuk tidak mau melakukan imunisasi Difteri,” jelas Krisna.

Krisna berharap, di akhir bulan ini pelaksanaan imunisasi difteri tahap pertama bisa selesai tepat waktu. “Kami berharap di akhir bulan ini pelaksanaan imunisasi Difteri tahap pertama bisa selesai tepat waktu,” pungkasnya. @hum/frinsM

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda