Nyolong Burung, Dua Pemuda Dikeroyok Massa

Surabaya,BeritaTKP.Com – Dua pemuda yakni Aji Syakur Muhaimin alias Ajis (19) warga Desa Barengkrajan RW 3, Krian,  dan Rosihan Anjar Fakhmi alias Rosi (20) warga Desa Watugolong, RW 1, Krian, diamankan oleh polsek balong bendo, hal ini dilakukan setelah keduanya terpergok mencuri burung di Dusun Sudimoro, Desa Jeruklegi, Kecamatan Balongbendo.

Kedua tersangka diduga sudah mengincar burung kicauan yang mahal itu dan diam-diam keduanya menuju ke sangkar burung yang digantung di teras namun akhirnya Korban M Jawadul Kalim (40)terbangun dan keluar rumah untuk melihat burungnya, mengetahui korban terbangun, kedua pelaku terkejut hingga mereka pun lari ke arah jalan raya.

Korban yang mengetahui burungnya dicuri dan memergoki tersangka akhirnya berteriak, hingga teriakan korban ini membangunkan tetangganya yang masih terlelap. Beberapa warga bangun untuk ikut menguber pencuri hingga selanjutnya Tersangka dikepung dan dikeroyok oleh massa bahkan keduanya tidak bisa berkutik.

Petugas patroli yang melintas langsung mengamankan tersangka beserta barang buktinya, Kapolsek Balongbendo Kompol Sutriswoko menjelaskan bahwa kedua pelaku diduga tidak hanya sekali ini saja mencuri burung kicauan. Selain di Balongbendo, bisa jadi duet Ajis-Rosi beraksi di wilayah lain seperti Krian, tarik, Wonoayu, hingga Mojokerto. Rencananya, burung tersebut dijual dan uangnya dibagi dua oleh tersangka. @lutf/yanto

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda