Polsek Wonoayu Tangkap 3 Pencuri Tiang Telepon

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Tepergok mencuri tiang telepon yang terpasang di sepanjang Jalan Tuang Dempul, Desa Wonoayu, Wonoayu tiga pemuda yaitu Ainul Wahiq (23) warga Desa Randu Boto, Kecamatan Sedayu, Gresik, Ravindra Eka Nugraha (22) warga Perumahan Tanggulangin Asri Sejahtera III, Blok F8, Desa Grabagan, Tulangan, dan Farit Hidayat (20) Desa Mengare, Kecamatan Bungah, Gresik, ditangkap polisi.

Penangkapan bermula ketika Ainul, Ravindra, dan Farit bersama BB di Jalan Tuang Dempul, Desa Wonoayu, Kecamatan Wonoayu sekitar pukul 22.00. Mereka mencabut tiang telepon yang terpasang di pinggir jalan. Mereka berhasil mencopot satu tiang dan ditaruh di bak belakang mobil pick up nomor polisi W 8238 C.

Setelah mencabut satu tiang, mereka mencoba mencabut lagi tiang yang berjarak sekitar 10 meter dari tiang pertama menggunakan linggis dan tampar, uniknya dalam menjalankan aksinya tersebut salah satu tersangka Ainul saat itu mengenakan seragam Telkom IndiHome berwarna merah putih.

Hal tersebut dilakukan agar mereka tidak dicurigai bahkan saat ditanya pun, mereka mengaku petugas dari Telkom Tapi saat dimintai surat tugasnya mereka tidak bisa menunjukkan, sehingga warga langsung melaporkannya ke Polsek Wonoayu namun dalam kasus ini warga mengamankan tiga tersangka sementara BB berhasil melarikan diri.

Sementara itu satu tiang telepon yang berjasil diangkut tersangka dibawa ke Polsek Wonoayu beserta satu unit mobil yang digunakan ketiganya untuk mengangkut hasil curian, Dari keterangan ketiga tersangka, ia hanya bertugas mencabut tiang telepon. Mengenai ke mana tiang tersebut akan dijual atau dipakai apa, yang mengetahui adalah BB. Mereka juga mengaku baru sekali beroperasi dan diajak oleh BB yang saat ini masih dalam proses penyelidikan polisi.

Selain mengamankan ketiga pemuda tersebut polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu tiang telepon milik telkom selain itu polisi juga masih mengejar tersangka lain berinisial BB yang diduga sebagai otak pencurian. @red

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda