Bawa Ratusan Plastik Bekas Sabu Pembesuk Napi Terancam Dipenjara

Surabaya, BeritaTKP.Com – Benisar Dwi Agus Saputra (47), warga Dukuh Kupang XIX, Kecamatan Dukuh Pakis, Surabaya diamankan oleh Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Surabaya di Desa Kebonagung, Kecamatan Porong lantaran berkedapatan membawa pipet dan plastik klip yang diduga sisa sabu-sabu (SS) yang berada dompetnya.

Menurut informasi diamankanya tersangka ketika ia hendak membesuk salah satu tahanan bernama Aditya Putra dan saat pemeriksaan barang bawaan, Seperti biasanya, seluruh pengunjung atau pembesuk tahanan diperiksa. Nah, petugas lantas melakukan pengecekan terhadap yang bersangkutan, termasuk barang bawannya yakni 73 buah sedotan, 129 buah klip bekas SS, sembilan korek api, dan tiga pipet berisi bekas SS serta 14 buah tutup bong.

Mengetahui hal tersebut Benisar pun langsung diamankan dan Petugas Lapas Porong juga langsung melapor ke Polsek Porong, Polisi yang datang langsung menginterogasi dan meminta tas milik Binsar yang berada di loker penitipan untuk dicek juga Saat tas dibuka, hasilnya lebih mengagetkan lagi. Sebab di tas itu ada puluhan sedotan bekas, dan ratusan bungkus plastik klip bekas SS, serta tiga pipet berisi sisa SS di dalamnya.

Selanjutnya Polisi lantas juga menggeledah sepeda motor Benisar yang berada di parkiran lapas. Di bagasi motor, di situ ditemukan kembali beberapa bungkus plastik klip bekas SS.

“Polisi yang datang langsung menginterogasi dan meminta tas milik Binsar yang berada di loker penitipan untuk dicek juga, Kami masih menyelidiki plastik klip itu dari mana asalnya dan untuk apa,” ungkap Kapolsek Porong Kompol Adrial.

Selanjutnya petugas langsung memeriksa tersangka dalam pengakuanya tersangka mengaku semua barang itu titipan. Namun kami masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadapnya. @red

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda