Jual Hp Pelanggan, Tukang Service Dipolisikan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Fernando Iskandar (23) warga Jl. Tambak Rejo 7/1 Surabaya dilaporkan oleh salah satu cutomer counter service hp nya, bukan karena tidak bisa memperbaiki handpohne milik pelangganya melainkan ia menggelapkan dan menjual hp pelangganya tersebut.

Eko Setyawan, yang merasa tertipu oleh ulah tukang servis ponsel melaporkan pelaku ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SKPT) Polsek Tambaksari Surabaya. Menerima laporan, Unit Reskrim Polsek Tambaksari langsung melakukan penyelidikan.Diperoleh kabar, pelaku ini keberadaannya di pasar Jalan Gresikan Surabaya. Waktu dilakukan pengintaian, pelaku sedang berkeliaran lalu dilakukan penangkapan dan digelandang ke Mapolsek Tambaksari untuk proses pemeriksaan penyidikan lebih dalam.

Hingga akhirnya Tim Anti Bandit Polsek Tambaksari Surabaya membekuk Fernando Iskandar dan untuk saat ini Saat ini pelaku masih menjalani penyidikan untuk proses lebih lanjut.

Dalam kasus ini diketahui bahwa Fernando ini telah melakukan penipuan dan penggelapan dengan cara berpura-pura bisa serviskan ponsel. Lalu setelah korban menyerahkan ponsel untuk diservis sekaligus bayanr ongkosnya, ponsel tersebut malah tidak diservis oleh pelaku, namun akan dijualnya kepada orang lain

Hingga tersangka mengakui perbuatannya terhadap korban dan kini dijebloskan ke penjara dengan penerapan Pasal 372 atau Pasal 378 KUHP. @lutf/yanto

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda