Dinas PU Bina Marga Dan Penantang Ruang Kab.Blitar Perbaikan Jalan Berlubang Di Kecamatan Sutojayan Kab.Blitar

Blitar, BeritaTKP.Com – Pembangunan Infrastruktur merupakan poin penting dalam mempercepat proses Pembangunan Nasional . Infrastruktur  juga memegang peranan penting sebagai salah satu roda pengerak pertumbuhan ekonomi, sebagai contoh pembangunan infrastruktur transportasi jalan dan jembatan. Upaya dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Blitar patut diacungi jempol, dalam hal ini Dinas PU dan Penataan Ruang terus melakukan upaya-upaya pembangunan salah satunya jalan dan jembatan. Jalan merupakan sarana dan prasarana yang sangat vital.

Karena jalan merupakan salah satu akses dan penunjang untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat. Disamping itu dengan bertambahnya volume kendaraan yang selalu bertambah tiap tahun nya. Untuk memperlancar akses jalan poros Kabupaten Blitar tersebut Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang pada tahun 2018 melakukan penambalan jalan yang berlubang di beberapa wilayah Kabupaten Blitar.  Kerja keras yang dilakukan Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar dalam mendukung penuh Program-program Pembangunan demi kemajuan pembangunan daerah agr kian merata dan tercapainya kesejahteraan masyarakat. Dinas Pekejaan Umum Kabupaten Blitar pada awal tahun 2018 mengerjakan pekerjaan jalan aspal yang rusak atau berlubang di wilayah kecamatan Sutojayan.

Kepala Seksi Perawatan dan pemeliharaan Alat Berat Dinas PU Bina Marga Dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar Suwandi ST saat ditemui mengatakan diawal tahun 2018 telah melakukan perbaikan atau penambalan jalan yang berlubang di sekitar jalan Kecamatan Sutojayan. Tidak hanya di wilayah Kecamatan Sutojayan tetapi dijalan desa kuningan Kanigoro serta jalan desa Kawedusan Ponggok. Semua pengerjaan dalam penambalan jalan berlubang menggunakan dana APBD. Dengan dilaksanakan nya perbaikan jalan yang berlubang dapat mengurangi angka kecelakan maupun memperlancar kegiatan perekonomian masyarakat yang melewati jalan tersebut. Semua ini berkat kerjasama dan dukungan masyarakat maupun perangkat kelurahan dan kecamatan yang tanggap memberi informasi adanya kerusakan jalan maupun jembatan kepada Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang . Dengan diperbaikinya jalan berlubang arus lalu lintas kembali lancar dan aktifitas warga masyarakat berjalan normal,”jelasnya.

Lanjut Suwandi semua ini mewujudkan Visi dan Misi daerah berdasarkan tugas dan fungsinya dalam bidang Pembangunan yakni terwujudnya infrastruktur yang mampu mendukung aktifitas perekonomian masyarakat Kabupaten Blitar. Sehingga terciptanya kesejahteraan maupun perekonomian berjalan lancar. Menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Blitar khususnya bilamana ada jalan poros Kabupaten Blitar dapat langsung menghubungi perangkat setempat maupun Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang,”ungkapnya. (fm)