Polresta Sidoarjo Musnahkan 5,3 Juta Butir Pil Setan

0
128

Surabaya, BeritaTKP.Com – Barang bukti 5,3 juta butir pil PCC, dextro, dan Somadril yang disita dari salah satu rumah di Dusun Cangkring, Desa Sawocangkring, Kecamatan Wonoayu, 16 Januari lalu dimusnahkan oleh Polresta Sidoarjo hal ini menunjukkan komitmennya untuk memberantas peredaran obat terlarang dan narkoba di Kota Delta.

Seperti diberitakan, pada Selasa (16/1) malam, Polsek Wonoayu menemukan rumah penuh berisi pil. Diketahui di rumah tersebut tersimpan pil merek Somadril sebanyak 1,42 juta butir, pil DMP atau biasa dikenal dengan dextro sebanyak 3,6 juta butir dan sisanya pil PCC 375 butir. Ketiga pil ini memberikan efek yang sama, yaitu halusinasi pada penggunanya. Karena itu, pil ini dilarang peredarannya di Indonesia.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengatakan, pihaknya sudah menerima surat penetapan dari Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo. Nantinya pil tersebut akan dilakukan pemusnahan. Saat ini berkas sudah berada di Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo untuk menunggu P-21. “Pemusnahan akan kami lakukan pekan ini. Seluruh pil akan kami musnahkan sebagai bentuk komitmen kami dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah Sidoarjo,” tuturnya kemarin.

Dalam hal ini pemberkasan sudah dilakukan sekarang ini tinggal menunggu P-21 dari Kejaksaan Negeri Sidoarjo. Penyidikan terhadap tersangka dan pemberkasannya selama ini tidak ada kesulitan berarti. Sehingga proses pemberkasan bisa cepat selesai. Tinggal menunggu penetapan dari kejaksaan.

Sementara itu Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto mengujarkan  Tidak ada yang berbeda penanganannya. Sama saja seperti pil LL. Bedanya, barang buktinya lebih banyak, ia juga menjelaskan Selain pemberkasan dan penyidikan kasus ini, ada satu lagi yang perlu diperhatikan. Ini terkait dengan barang bukti yang berjumlah 5,3 juta butir pil.Selain itu banyaknya jumlah pil menjadi salah satu tantangan agar jumlahnya tidak berkurang. Selain itu, kerusakan juga menjadi perhatiannya. @red