Bandar Narkoba Asal Menganti Di Ciduk BNNK

Gresik, BeritaTKP.Com – Muhammad Khoirul Huda, 30, warga Desa Menganti Kecamatan Menganti dibekuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gresik di Desa Setro hal itu diketahui lantaran ia adalah seorang bandar sabu-sabu (SS) dalam hal ini di buktikan dengan petugas yang mendapati SS siap edar seberat 10,32 gram.

AKBP Supriyanto selaku Kepala BNNK Gresik mengungkapkan bahwa tersangka di amankan saat membagi SS dalam kemasan paket hemat di rumahnya, Sabu seberat 10,32 gram tersebut dibagi menjadi 9 poket. Beratnya beragam. Ada yang 6,22 gram, ada yang dibungkus plastik klip kecil dengan berat 0,51 gram. “Beratnya tidak sama. Tersangka tidak memakai timbangan. Jadi asal mengemas,” Ungkap Supriyanto.

Selanjutnya tersangka di bawa ke kantor BNNK guna untuk pemeriksaan lebih lanjut, dalam pemeriksaanya tersangka mengaku sudah mengenal SS sejak 10 tahun lalu. Dia mendapatkan narkotika golongan satu itu dari wilayah Surabaya.

Sepak terjang tersangka sudah diintai BNNK Gresik sejak Desember lalu. Dari hasil penyelidikan,  anggota BNNK mencurigai bahwa Huda merupakan salah satu bandar yang kerap beroperasi di wilayah selatan, dan Huda bukanlah pemain baru. Tersangka yang juga makelar mobil bekas itu diduga bagian dari jaringan pengedar narkoba.

Ia juga memaparkan bahwa pihaknya tidak mau berhenti pada Huda. Anggotanya dikerahkan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Setelah dipetakan, wilayah Menganti memang menjadi daerah peredaran para bandar,” terangnya.

Dan saat ini proses hukum kepada bandar sabu tersebut terus di proses dimana nantinya tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 juncto pasal 112 ayat 1 UU no 35/2009 tentang narkotika. @red