Nyaru Jadi Wartawan Liputan Malah Gondol HP dan Dompet Asisten Dokter

Surabaya, BeritaTKP.Com – Seorang oknum wartawan gadungan Maulana Sades Panjaitan (49) Jalan Bulak Sari 5 No 7 Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir Surabaya, melakukan aksi pencurian HP dan dompet milik Dita Rahmatika (24) warga Perum Galaxy Suci Blok E.1 / 4 Gresik, Senin (26/2/2018).

Dalam kasus ini Pria yang mengaku wartawan itu mencuri di Ruang Alumni FK Unair Jl. Prof. Dr. Moestopo No. 47 Surabaya, sekitar pukul 12.30.

Dalam hal ini Kapolsek Tambaksari Surabaya Kompol Prayitno,menjelaskan bahwa Polsek Tambaksari mendapat laporan dari salah satu staf FK Unair bahwa telah terjadi pencurian dompet dan Hp di ruang Alumni FK Unair, Selanjutnya petugas meluncur di TKP kemudian dilakukan pengecekkan hasil CCTV di lokasi kejadian.” Dari situ petugas melakuakn pengejaran dan tersangka saat itu masih di sekitar area kampus Unair

Sementara itu tersangka masih membawa hasil curian. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke Pollsek Tambaksari guna diperiksa lebih lanjut,” kata kapolsek Selasa(27/2/2018) sore. Selanjutnya setelah diamankan , tersangka yang mengaku wartawan ini sempat mengelak dan menggertak petugas bahwa dia pers. “Tapi setelah ditunjukan bukti rekaman CCTV baru dia menyerah,” ujarnya.

Dalam hal ini selain mengamankan tersangka petugas juga mengamankan Barang bukti yang diamankan petugas 1ID Card Press surat Kabar Umum Tabir Nusantara dengan pengait terdapat logo Unair surabaya, Hp merk Lenovo K3 Note warna hitam dan dompet warna kuning berisi 2 anting emas dengan berat 1 gram, ATM BCA, ATM Bank Mandiri, ATM Bank Niaga, Kartu Koperasi, Kartu Matahari, Kartu Indo Grosir. Atas perbuatanya Tersangka dikenakan pasal 362. @lutf