Cegah Pungli, Risma Rombak Penjabat Seluruh Kecamatan

0
141

Surabaya, BeritaTKP.Com – Pemerintah Kota Surabaya melakukan perombakan atau pergantian posisi di jajaran eselon dua atau setingkat kecamatan hal ini guna untuk mencegah terjadi lagi penangkapan penjabat yang melakukan pungli oleh aparat penegak hukum di kota surabaya.

Dalam hal ini pihak humas pemerintah kota surabaya enggan menanggapi perombakan tersebut bahkan perombakan ini menyeluruh penjabat Surabaya tapi terkesan ditutupi oleh pemkot, M. Fikser Humas Pemkot Surabaya menjelaskan bahwa hal ini Sudah biasa di sebuah organisasi perlu adanya perombakan dan penyegaran di dalam tugasnya, “Tidak perlu diartikan ke sana ke mari,” ujar M. Fikser.

Hal ini merupakan efek dari kasus penangkapan tersebut membuat Walikota Tri  Rismaharini marah dan melakukan audit ke dalam, Dari situ diperoleh informasi adanya oknum penjabat lain di kecamatan yang melakukan modus yang sama. Menurutnya, yang paling disorot adalah para Kasi Trantib Satpol PP di tiap kecamatan.

Hal ini dilakukan Karena mereka bersentuhan langsung dengan para PKL atau pelanggar perda lainnya, sebenarnya bukan mutasi pegawai, ini hanya berganti posisi saja. Misalnya, Kasi Trantib dan jajaran atau anak buahnya di kecamatan A, akan diganti dengan Kasi Trantib dari kecamatan B. Pergantian ini juga dikuti dengan dirombaknya atau ditaruh secara acak para anggotanya, Hal ini dilakukan dengan tujuan bila ada pungli dipastikan putus setorannya, Karena semuanya baru disatukan. @Yanto