Camat Mantup: Meningkatkan Pelayanan Terhadap Publik

0
121

Lamongan, BeritaTKP.Com – Birokrasi Pemerintahan yang bersih dan berwibawah adalah dambaan masayarakat walaupun ditingkat Kecamatan, sebagai tauladan kedekatan pemimpin kepada warganya. Baik pelayanan publik terkait adminstratif Kecamatan Mantup di bawah kepemimpinan Sukri SH., MM., meskipun baru 2 bulan menjabat, mantan Camat Kembangbahu ini menekankan mutu pelayanan prima sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Kecamatan Mantup terdiri dari 15 Desa, merupakan daerah perbukitan yang notabene wilayahnya sebagian besar adalah lahan pertanian, kontribusi pro-duk adalah sektor pangan terutama pa-di. Kenaikan mencapai 20 % serta pro-duk agro bisnis lainnya, pemberdaya-an ekonomi melalui Paguyuban Ko-perasi Wanita Kecamatan Mantup di bawah naungan Umu Fadzilah sebagai Pembina I membuat terobosan baru dengan pemberdayaan Ibu – Ibu PKK Kecamatan Mantup. Untuk berkarya di Industri Kreatif seperti Industri Ru-mah Tangga, di samping menyerap te-naga kerja juga meningkatkan pereko-nomian desa. Menghasilkan beberapa produk pangan seperti camilan ringan dan makanan ringan yang pengelola-annya bersumber dari Paguyuban Ko-perasi Wanita.

Camat Mantup Sukri SH., MM. ketika di temui Wartawan BeritaTKP diruang kerjanya Kamis (1/03/2018) mengatakan, ’’kegiatan persiapan pe-ngisian lowongan perangkat Desa, Sekdes, Kasi, maupun Kaur di Keca-matan Mantup melalui seleksi tes tulis dan prosedural. Di samping menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan 3 pilar serta tokoh masyarakat setempat, baik Ulama maupun akademis dan ja-jaran pemerintahan Desa guna me-ngantisipasi Kamtibmas menjelang Camat Mantup Sukri SH., MM. ketika di temui Wartawan BeritaTKP diruang kerjanya Kamis (1/03/2018) mengatakan, ’’kegiatan persiapan pe-ngisian lowongan perangkat Desa, Sekdes, Kasi, maupun Kaur di Keca-matan Mantup melalui seleksi tes tulis dan prosedural.

Di samping menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan 3 pilar serta tokoh masyarakat setempat, baik Ulama maupun akademis dan ja-jaran pemerintahan Desa guna me-ngantisipasi Kamtibmas menjelang Pilkada, Pilgub Jatim supaya kon-dusif,’’ beber Sukri. Masih lanjut Sukri, Sinergitas 3 Pilar melalui Forkopimda selalu di terapkan guna membangun kebersamaan dalam satu kewajiban bersama dalam menjaga Kamtibmas, kesenjangan sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat agar selalu kondusif serta damai di wilayah Kecamatan Mantup, dalam menghadapi Pilka-da daftar pemilih sementara (DPS), Petugas Pemutakhiran Data Pe-milih (PPDP) sudah selesai,’’ ujar bapak dua putra ini. Sukri SH., MM., Pria kelahiran Lamo-ngan 55 tahun lalu adalah merin-tis kariernya sebagai Pegawai Negri Sipil di lingkungan Pem-kab Lamongan, berbagai intansi dia pernah di tugaskan hingga menjadi Camat, namun bertekad ingin menjadi pejabat yang ama-nah dan di cintai masyarakat serta mengabdi kepada masyara-kat dengan mengutamakan ke-pentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi atau keluar-ga maupun golongan, sebagai putra daerah tidak ada lain hanya pengabdian dan memajukan dae-rah yang di pimpin juga mengin-truksikan struktur di bawahnya agar mengutamakan pengabdian dalam menjalankan tugas dan sebagai abdi negara. @Red