Polsek Krembung Amankan 3.000 Pil LL

0
183

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Polsek Krembung berhasil mengamankan Sebanyak 3.000 butir pil LL selain mengamankan ribuan pil setan tersebut petugas juga mengamankan tersangka Ahmad Hidayat (32) warga Dusun Sudimoro, Desa Jeruklegi, Kecamatan Balongbendo.

Dalam hal ini polisi menangkap pengguna pil berinisial AF di Pasar Krembung Setelah mendapat seribu LL dari AF, polisi langsung melakukan pengembangan dan menangkap tersangka dengan barang bukti 2.000 butir pil LL  dari tersangka Ahmad Hidayat.

Kapolsek Krembung AKP Saadun mengujarkan, anggotanya memergoki AF sedang berada di warung kopi sekitar Pasar Krembung. Setelah itu, polisi menangkap AF dan ditemukan seribu butir pil LL. “AF mendapat pil tersebut dari tersangka Ahmad Hidayat,” tuturnya. Polisi pun mengajak AF untuk menunjukkan keberadaan tersangka Ahmad.

Dan saat dilakukan penyelidikan diketahui tersangka berada di pinggir Jalan Raya Wonoayu. Tanpa mengulur-ulur waktu, polisi menggerebek tersangka dan menggeledahnya di lokasi tersebut. Saat digeledah, polisi menemukan dua bungkus plastik masing-masing berisi seribu butir pil LL.

AKP Saadun juga menjelaskan selanjutnya polisi melakukan penyidikan terhadap AF ia mengujarkan bahwa ia mendapat pil tersebut dari tersangka Ahmad Hidayat, Polisi pun mengajak AF untuk menunjukkan keberadaan tersangka Ahmad. Saat penyelidikan, diketahui tersangka berada di pinggir Jalan Raya Wonoayu. Tanpa mengulur-ulur waktu, polisi menggerebek tersangka dan menggeledahnya di lokasi tersebut. Saat digeledah, polisi menemukan dua bungkus plastik masing-masing berisi seribu butir pil LL. Dan saat itu juga petugas berhasil mengumpulkan 3.000 butir pil LL milik tersangka Ahmad.

Sementara itu tersangka Ahmad mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang di Kediri. Ia memesan melalui telepon dan kemudian diberi tahu tempat mengambil pil LL, Tersangka mendapat barang dengan sistem ranjau. Ia membelinya seharga Rp 700 ribu, kemudian dijual lagi Rp 750 ribu. @red