Warga Sulawesi Diciduk Polsek Sukomanunggal Setelah Terpergok Simpan Sabu di Sandal Jepit

0
92

Surabaya, BeritaTKP.Com – Tim Anti Bandit Polsek Sukomanunggal Surabaya berhasil membekuk pria asal Dusun Sanrego, Kelurahan Tellongeng, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Roby Aprianto (42) hal itu dilakukan lantaran ia terpergok menyimpan sabu-sabu di sandal jepitnya.

Penangkapan tersebut bermula ketika polisi mendapatkan informasi dari warga bahwa telah terjadi tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Ikan Mujair Surabaya.

Dan selanjutnya petugas menindaklanjutinya pada Senin (26/2/2018) sekira pukul 20.45 WIB, dan Usai menangkap pria yang indekos di Jalan Ikan Dorang Baru no 74 Surabaya  tersebut petugas langsung melakukan lakukan penggelendahan dan hasilnya, ditemukan satu paket kecil sabu seberat 0,3 gram dalam hal ini kristal haram itu disembunyikan tersangka di dalam sandal sebelah kiri.

Dalam pengakuanya di hadapan petugas ia mengaku kalau dirinya mendapatkan sabu yang hendak dipakai bersama rekannya  dari seorang yang berinisial MK, “Saya janjian di Jalan Kunti. Sabu tersebut saya letakkan di sandal jepit sebelah kiri, agar aman dari petugas,” ungkapnya, kini Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Roby dijerat Pasal 114 ayat(1) sub 112 Ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. @lutf/yanto