Polisi Amankan 12 Kg Paket Ganja Dari Aceh Diamankan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur (BNNP) Jatim menangkap tiga tersangka pengedar ganja, Machmud Aminullah (38), warga Bungurasih, Sidoarjo; Mochamad Wahyudi (36), warga Tambaksawah, Waru; dan Ayuk Selsi Handayani(23), warga Candipuro.

Selain mengamankan tiga tersangka tersebut petugas juga mengamankan 12 kg ganja dan senjata tajam pistol, menurut informasi ketiga tersangka ini melakukan pemesanan ganja kepada bandarnya di Aceh via telepon. Dari Aceh, ganja dibawa lewat jalan darat menuju Medan selanjutnya dari Medan, ganja kemudian dikirim lewat paket udara, Pesanan dikirim melalui udara dengan mengunakan maskapai Lion Air JT 0978 dengan tujuan Kualanamu-Surabaya.

Kepala BNNP Jatim Brigjen Bambang Budi Santoso menjelaskan Untuk mengelabui petugas pemeriksaan bandara. Ganja tersebut dimasukan dalam kemasan bubuk kopi bertuliskan Torabika Asli. Ada dua paket yang dikirim. “Paket pertama dibungkus kardus rokok dan di dalamnya terdapat 12 bungkus kopi bubuk Arabika Asli. Di dalam masing-masing bungkus kopi terdapat kemasan ganja kering yang dipres dan dilakban. Sedangkan berat ganja masing-masing bungkusan 500 gram, jadi total satu koli paket ganja seberat 6 kilogram,” ungkapnya.

Sedangkan didalam paket kedua, dibungkus kardus rokok. Sedangkan di dalamnya terdapat juga 12 bungkus kopi bubuk Arabika Asli. Dalam masing-masing bungkus kopi, juga terdapat ganja kering seberat 500 gram. Total paket ganja satu koli paket ganja seberat 6 kilogram “Ini untuk pengelabuan dibungkus dengan mengunakan bubuk kopi. Seolah-olah seperti kemasan kopi,” imbuhnya.

Dan saat paket sampai petugas langsung mengamankannya. Petugas lalu mencari orang yang memesan paket tersebut. Setelah melakukan penyelidikan, petugas menangkap tiga orang yang menjadi pemesan daun surga itu. Mereka diamankan di sebuah warung kopi kawasan Sawo Tratap, Waru, Sidoarjo. @wahyuS

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda