Pemuda 22 Tahun Diciduk Saat Bawa Sabu

Surabaya, BeritaTKP.Com – Muhammad Rizky Kartika Pala (22) warga Jalan Tambak Arum 7/2 Surabaya diamankan oleh anggota mapolsek pakal setelah melakukan transaksi narkotika jenis sabu sabu (SS), ia ditangkap di daerah dekat tempat tinggalnya.

Penangkapan terhadap Rizky bermula dari laporan warga, karena tersangka kerap mengonsumsi SS. Kemudian polisi melakukan pengintaian terhadap tersangka, sebelumnya Tersangka sudah dibuntuti anggota setelah membeli SS di Jalan Kunti Selasa malam lalu, awalnya saat dibuntuti tersangka tidak sadar jika yang dibelakangnya polisi.

Kemudian polisi yang sudah siap siaga lantas membagi tugas. Dua orang menunggu di gang masuk rumah tersangka dan satu orang membuntuti pelaku, Saat masuk gang arah ke rumahnya dan tinggal 200 meter nyampai rumah, tersangka di cegat oleh petugas, Saat diberhentikan, tersangka sempat berontak melawan.

Namun setelah tahu yang menghentikannya polisi tersangka tak berkutik dan selanjutnya Polisi melakukan penggeledahan pada pakaian tersangka dan bagasi motor milik tersangka, hingga akhirnya petugas menemui sepoket SS yang disimpan di saku celana kiri depan.

Hingga akhirnya Tersangka mengaku baru saja membeli SS di Jalan Kunti, Barang haram tersebut dibeli pemuda berbadan kurus tersebut seharga Rp 150 ribu dari seseorang yang belum dia kenal, Alasan pemuda berkaos putih itu membeli SS karena sudah ketagihan. Awalnya dia hanya coba-coba, dan diajak temannya. Selain itu, lanjut Fery, pemuda itu mengaku jika mengonsumsi SS bisa membuat dirinya lebih percaya diri.

Kanit Reskrim Polsek Pakal Iptu Feri Hutagalung mengatakan, penangkapan terhadap Rizky bermula dari laporan warga, “Tersangka sudah dibuntuti anggota setelah membeli SS di Jalan Kunti Selasa malam lalu, Saat masuk gang arah ke rumahnya dan tinggal 200 meter nyampai rumah, tersangka kami cegat, Tidak lama kami lakukan penggeledahan, kami temukan sepoket SS yang disimpan di saku celana kiri depanTersangka mengaku baru saja membeli SS di Jalan Kunti. Barang haram tersebut dibeli pemuda berbadan kurus itu seharga Rp 150 ribu dari seseorang yang belum dia kenal Katanya barang itu dibeli dari orang yang berlogat Madura di Jalan Kunti,” jelas Kanit.

Selain mengamankan tersangka petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa tersangka terdapat satu poket SS dengan berat 0, 3 gram dan sebuah alat isap SS berupa pipet kaca, dan kini tersangka diamankan guna untuk proses hukukum lebih lanjut. @lutf/yant

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda