Tim Saber Pungli Lakukan OTT Kasun Trompoasri Jabon

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Tim Saber Pungli Satreskrim Polresta Sidoarjo, melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Oknum kepala dusun di Desa Trompoasri, Kecamatan Jabon. Hal ini dilakukan lantaran ada dugaan bahwa pelaku dengan isinial B tersebut telah menerima sejumlah uang yang diduga diminta oleh yang bersangkutan untuk memuluskan proses pengurusan prona.

Penangkapan tersebut bermula saat ada laporan salah satu warga bahwa Kepala dusun ini meminta setiap pengurusan tanah berkisar antara Rp 800 ribu sampai Rp 1,8 juta, hingga akhirnya Mendapat laporan tersebut, tim Saber Pungli Satreskrim Polresta Sidoarjo melakukan penyelidikan. Begitu kemarin ada warga yang menyerahkan sejumlah uang ke rumah oknum perangkat desa tersebut, polisi bergerak menangkapnya.

Dalam transaksi pungli tersebut Dia tidak mau uangnya ditransfer, mintanya langsung diserahkan ke rumahnya, Diketahui, uang yang diminta tersebut untuk memperlancar pengurusan prona tahun 2017 dan Menurut warga yang berusia 65 tahun itu, ia sendiri sebelumnya menguruskan tanah milik anak-anaknya yang berjumlah sekitar 5 petak. Setiap tanah dipatok harga yang bervariasi, tergantung luasnya.

Sementar itu Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol M Harris membenarkan adanya penangkapan tersebut ia mengujarkan bahwa saat ini yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan namun belum ditetapkan tersangka. Pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti lain, “Kami masih melakukan penyidikan. Kami tidak mau gegabah dan masih mengumpulkan bukti-bukti yang dilakukan oknum tersebut,” ujarnya. @red

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda