Ecer Sabu, Pemuda Sumorame Dibekuk Polisi

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Percaya atau tidak bukan hanya baju atau barang di mall mall sajka yang dijual secara diskon, kali ini narkotika jenis sabu juga, Seperti pembelian SS yang dilakukanoleh seorang pemuda bernama Pugoh Adi Saputro (20) asal Dusun Sumotowo, Desa Sumorame, Kecamatan Candi.

Dalam hal ini Ia membeli lima poket SS diskonan seberat 21,70 gram, SS itu hendak dijualnya kembali namun belum sempat mengecernya ia di tangkap oleh personel Satresnarkoba Polresta Sidoarjo, penangkapan ini bermula ketika tersangka mendapat telepon. Saat  itu sebetulnya ia sedang bekerja di salah satu pabrik di Gedangan. Melalui telepon itu ia mendapat kabar dari seseorang berinisial A bahwa ada SS yang dijual dengan harga murah.

Tersangka tidak menolak namun menyuruh A untuk menunggu hingga ia pulang kerja. Sekitar pukul 17.00, tersangka pulang kerja dan menghubungi A ini untuk menentukan lokasi penyerahan uang, dalam hal ini, Mereka sepakat bertemu di depan makam Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin.

Hingga akhirnya tersangka pun datang ke lokasi. Ia menyerahkan uang Rp 1,5 juta dan mendapat satu pak rokok yang isinya sabu-sabu. Setelah mendapat SS itu, tersangka pulang dan tidur. Sementara SS-nya ditaruh di atas lemari, Selang sehari kemudian, ia didatangi temannya yang bernama R. Ia hendak membeli SS seharga Rp 800 ribu. Tersangka menyuruhnya mengambil di kamar. Setelah itu tiga hari kemudian, saat tersangka tidur tiba-tiba ia digerebek Satresnarkoba Polresta Sidoarjo.

Saat itu juga petugas langsung menggerebek dan menggeledah di seluruh tempat di rumah pelaku hingga akhirnya petugas menemukan ditemukan lima poket sabu seberat 21,70 gram di atas lemari, atas barang bukti tersebut akhirnya tersangka di amankan dibawa ke kantor polisi guna untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. @red

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda