Bobol Brankas Majikan, Karyawan Rumah Makan Dipolisikan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Panji Herlambang (32) asal Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri karyawan resto di lantai 5 mall di Jalan Embong Malang, dilaporkan ke polisi oleh majikanya sendiri hal ini dikarenakan lantaran ia mencuri uang di brankas milik majikanya tersebut.

Dalam hal ini aksi pencurian yang dilakukanya itu terekam CCTV resto, sehingga mengantarkanya ke tahanan Mapolsek Genteng dan korban pemilik resto yang kehilangan uangnya di brankas, Selasa (6/3). Tim Anti Bandit Polsek Genteng langsung melakukan penyelidikan di TKP di Jalan Embong Malang tersebut.

Hingga Melihat ada CCTV yang terpasang di sekitar resto tersebut, polisi bergegas mengumpulkan rekaman video. Dari rekaman itu terlihat pelaku tindak pencurian uang dalam brankas tersebut, Setelah mengantongi identitas pelaku yang tidak lain adalah karyawan resto tersebut, polisi langsung menciduk tersangka Panji Herlambang.

Dalam pemeriksaan petugas ia mengaku bisa membuka brankas karena mengetahui kode tempat penyimpanan uang itu, Tersangka tidak bisa berkutik saat bukti rekaman CCTV disodorkan. Polisi juga mengamnakan barang bukti berupa satu keping CD rekaman CCTV, tas plastik untuk menyimpan uang curian, dan sisa uang curian Rp 5 ribu.

Akibat ulah tersangka, pemilik resto mengaku rugi sebesar Rp 8,256.000 dan akibat perbuatanya tersangka nantinya akan dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara maksima lima tahun. @lutf