Bobol Pasar Atom, Kepala Teknisi Dibekuk Polisi

Surabaya, BeritaTKP.Com – Kanit Reskrim Polsek Pabean Iptu Tritiko menerima laporan dari dari laporan korban Hwan Lie Lien pemilik salah satu toko di UD Atom Baru III Lt I. Ia terkejut ketika akan mengambil uang di laci tokonya, uang Rp 10 juta raib.

Ternyata setelah di telusuri tersangkanya adalah Yudha Brahmana (37) warga Jalan Letjen Supranoto VIII No 22 yang Bekerja sebagai kepala regu teknisi Pasar Atom.

Dalam kasus ini Bekerja sebagai kepala regu teknisi Pasar Atom dimanfaatkan Yudha Brahmana, untuk memuluskan aksi kejahatannya, ia mengubah arah CCTV Pasar agar tidak merekam aksi pembobolan toko yang direncanakan, hingga akhirnya aksi tersebut diketahui oleh korbanya dan korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pabean Cantikan.

Selanjutnya, petugas Menindaklanjuti laporan itu, polisi melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara. Dari hasil olah TKP ditemukan kejanggalan pada CCTV pasar seperti diarahkan pada objek lain, yang seharusnya mengawasi toko yang menjadi tempat hilangnya uang tersebut.

Hingga petugas menemukan fakta baru bahwa Ternyata ada dua toko yang kehilangan uang, Polisi tidak kehabisan akal, mereka melakukan introgasi mendalam kepada semua petugas yang menjaga pada waktu kejadian. Nah, dari proses introgasi tersebut didapatkan informasi bahwa pelaku yang mengubah arah CCTV tidak lain adalah ketua regu teknisi, tersangka Yudha, Saat itu polisi meringkus tersangka Yudha Brahmana. Ia digelandang ke Polsek Pabean Cantikan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Hingga dalam hal ini Tersangka mengakui semua perbuatanya, Yudha menuturkan, ia  membuka laci tempat penyimpanan uang tersebut menggunakan tang pemotong. Yudha mengaku terpaksa mencuri karena alasan desakan ekonomi, dan Kini tersangka diamankan di tahanan Mapolsek Pabean Cantikan dan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Tersangka diancam hukuman maksimal 7 tahun penjara. @yanto