OTT Kepala Dusun di Trompoasri Terus Berlanjut

0
139

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Salah satu oknum kepala dusun di Desa Trompoasri, Kecamatan Jabon berinisial B terseret Operasi Tangkap Tangan (OTT) dan kasus ini pun nantinya akan terus berjalan, dalam hal ini Pihak kepolisian terus mendalami kasus tersebut dan akan berkoordinasi dengan inspektorat saber pungli.

Seperti yang diberitakan sebelumnya,Oknum kepala dusun di Desa Trompoasri, Kecamatan Jabon terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) tim Saber Pungli Satreskrim Polresta Sidoarjo, Sabtu (3/3) pagi. Terduga pelaku ini dengan isinial B ini diamankan saat menerima uang Rp 800 ribu.
Informasi yang dihimpun Radar Sidoarjo, penangkapan tersebut bermula ketika ada laporan salah satu warga. Kepala dusun ini meminta setiap pengurusan tanah berkisar antara Rp 800 ribu sampai Rp 1,8 juta.

Namun saat ini oknum kepala dusun tersebut belum ditetapkan tersangka. Namun ditegaskan pihaknya tetap melakukan penyidikan terkait OTT ini. Oknum kepala dusun tersebut masih ditetapkan saksi terkait dugaan pungutan liar (pungli) Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)yang dilaksanakan 2017 lalu.

Mengenai kemungkinan pungli ini sudah menjadi kesepakatan bersama, pihaknya dengan tegas mengatakan itu salah satu dalih untuk memuluskan langkah pihak tertentu mengeruk keuntungan dari program pemerintah.

“Kami masih tetapkan sebagai saksi dan kami tidak berhak menahan. Namun kalau kami perlu maka akan kami lakukan pemeriksaan kembali, Itu dalih pihak-pihak tertentu untuk mengeruk keuntungan dari program pemerintah. Itu salah satu alibi untuk membenarkan pungli. Apapun itu, pungli ya tetap pungli,” ungkap Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol M Harris. @red