Oknum Wartawan Media Online Dilaporkan Camat Jrengik ke Polisi

Sampang, BeritaTKP.Com – Aparatur Negara Sipil (ASN) yang saat ini menjabat sebagai Camat Jregik, Kabupaten Sampang, H Marnilem mendatangi Mapolres setempat, ia mendatangi Mapolres Sampang tidak sendirian melainkan didampingi kuasa hukumnya, Arman Saputra, hal itu dilakukan guna melaporkan oknum wartawan inisial AF yang bertugas di sebuah media online.

Marnilem menjelaskan pada sejumlah awak media yang dari pagi tadi telah menunggu proses pemeriksaan pejabat Forkopimcam Kecamatan Jrengik tersebut, Pihaknya melaporkan oknum wartawan online dengan inisial berinisial AF tak lain terkait pencemaran nama baik pelapor sebagai abdi negara.

“Saya sangat dirugikan atas pemberitaan oleh oknum wartawan AF. Sebab, tulisannya penuh fitnah dan tanpa konfirmasi pada saya, misalnya saya dianggap ketua pokmas, padahal saya ini adalah ASN yang menjabat Camat, jadi bukan ketua pokmas,” jelas Marnilem.

Sementara itu Arman Saputra selaku kuasa hukum yang mendampingi saat di Mapolres Sampang,  ia mengatakan pemberitaan salah satu media online tersebut sangat menyudutkan kliein-nya dengan berita hoax dan penuh fitnah,  oleh sebab itu saat ini kami menempuh jalur hukum sebagaimana undang undang ITE Pasal 45, dan KUHP pasal 310 dan pasal 311. “Selain upaya hukum, dalam waktu dekat ini kami juga akan melaporkan pada dewan pers terkait pemberitaan wartawan yang kami laporkan,” imbuhnya.

Selain itu Kasat Reskrim Polres Sampang, AKP Hery Kusnanto, membenarkan jika hari ini pihaknya mendapat laporan tindak pidana pelangaran ITE yang melibatkan oknum wartawan media online. Dengan beberapa bukti link berita dan sejumlah screnshot berita yang dianggap merugikan pelapor.”Saat ini penyidik masih menggelar keterangan dan bukti bukti sementara. Sedangkan pasal yang akan digunakan terhadap terlapor yakni undang undang ITE pasal 45 dan KUHP 310, 311 dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara,” tandasnya. @sul

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda