Kapolda Jatim Beri Penghargaan Kepada 12 Anggota Polisi

0
144

Surabaya, BeritaTKP.Com – Sejumlah 12 anggota Polri di wilayah Jawa Timur yang meraih prestasi dalam kinerjanya untuk menunjang kemajuan dan inovasi pelayanan masyarakat menerima penghargaan dari Kapolda Jatim Irjenpol Drs Machfud Arifin SH. Acara pemberian penghargaan tersebut digelar di gedung Tribatra Mapolda Jatim ini berlangsung lancar.

Kapolda Jatim Irjenpol Machfud Arifin menyatakan penghargaan ini sesuai perintah Kapolri bahwa anggota yang berprestasi maupun yang membawa nama baik Polri maka harus diberi penghargaan dan yang bersalah harus dihukum atau panisment. “Untuk khusus hari ini kita berikan penghargaan pada anggota yang berprestasi maka kita kasih reward,” ujar Kapolda.

12 penghargaan tersebut diberikan kepada anggota yang beberapa diantaranya adalah viral di media sosial. Seperti anggota Satlantas Polres Magetan Aiptu Gunawan Nurhadi adalah unit pelayanan Samsat Satlantas Polres Magetan yang setiap hari setelah jam pelayanan melaksanakan giat Dikmas di Masjid Pondok Pesantren TPA secara aktif.

Selain itu ada dua anggota satlantas Polres Malang yang menjadi pemeran dan pemilik ide kreatif pembuatan video edukasi tertib lalu lintas yang berjudul Zebra Boss The Series #1 Police jaman Now yang viral di media sosial dan mendapatkan penghargaan dan apresiasi daro Kakorlantas Polri atas inovasi pembuatan video kreatif edukasi untuk masyarakat.

Penghargaan juga diberikan pada Brigadir Yulianto anggota Satlantas Polrestabes Surabaya karena aksi heroiknya saat menangkap DPO kasus narkoba di Surabaya.dan selanjutnya diberikan pada Suwaji dari satlantas Polres Pasuruan Kota karena kepeduliannya membantu seorang nenek menyeberang jalan sambil memikul karung beras milik nenek tersebut serta membayar ongkos becak untuk mengantar nenek sampai tujuan. @red