Terpergok Pemilik, Maling Burung Dipolisikan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Tak memiliki uang untuk membeli rokok membuat pikirian adik kakak ini kolap dan melakukan aksi nekat yakni mencuri burung milik tetangganya, yakni Muh Zubairi (21) dan MAR (15) pemuda yangg tinggal di Jalan Sawah Pulo mencuri seekor Lovebird milik tetangganya Muh Safiulah (36).

Kasus ini bermula dari obrolan sang adik yang mengeluh lantaran tidak punya duit untuk beli rokok. Lalu sang adik MAR berinisiatif mengajak kakaknya Muh Zubairi untuk mencuri burung Lovebird milik korban Muh Zubairi, Lalu, MAR langsung menggambil burung yang tergantung di teras rumah korban. Kemudian, keduanya membawa burung beserta sangkarnya itu menuju jalan raya.

Sebelumnya dalam hal ini Si kakak sempat menolak saat diajak melakukan tindakan tak terpuji trsebut, hingga aksi kedua tersangka ini diketahui oleh Muh Zubairi sang pemilik burung yang lagi duduk di jalan tersebut. Muh Zubairi langsung memanggil kedua tersangka dan setelah dicek ternyata itu burung miliknya.

Dan selanjutnya setelah tertangkap keduanya digiring oleh warga ke Mapolsek Semampir Warga sepakat membawa kasus ini ke kepolisian karena di tempat tersebut sering terjadi tindak kriminalitas.

Sementara itu petugas kepolisian mengujarkan terkait sangsi yang diberikan kepada tersangka MAR yang masih dalam status dibawah umur, pihaknya akan menyerahkan ke Balai Pemasyarakatan (Bapas). Kini keduanya diamankan di tahanan Mapolsek Semampir beserta barang bukti satu ekor burung jenis Lovebird warna hijau beserta sangkarnya. @lutf/yant

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda