Ecer Ganja Dua Mahasiswa Didudukan Di Kursi Persakitan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Dua mahasiswa harus merasakan tegangnya duduk di kursi persakitan yakni Ian Febriansyah (22), mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dan Revi Choridatul Jannah (23), mahasiswi Universitas Negeri Surabaya (Unesa) diadili lantaran menjual ganja seberat dua kilogram.

kasus ini berawal dari terdakwa I dan terdakwa II membeli ganja dari Panji (DPO) sebanyak kurang lebih 8 kali yang dipesan melalui media sosial atau online dengan cara mentransfer biaya terlebih dahulu melalui rekening BCA atas nama Panji dan selanjutnya ganja tersebut dikirim melalui ekspedisi JNE.

Dari keterangan dua terdakwa mendapatkan ganja tersebut seharga lima juta rupiah dari keseluruhan barang. Atas perbuatan terdakwa didakwa pidana dalam Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dalam sidang ini mengagendakan saksi yakni petugas dari Polrestabes Surabaya. Dalam keterangannya saksi menerangkan bahwa kedua terdakwa ditangkap di kamar kost Jl Menganti Wiyung Surabaya, dan saat petugas melakukan penggeledahan menemukan, ganja dua kilogram yang sudah dipecah (dibagi menjadi banyak).

Dari penjelasan yang di jelaskan oelh saksi tersebut dibenarkan oleh kedua terdakwa dan sidang akan dilanjutkan minggu depan. Dengan agenda tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Katherien dari Kejaksaan Tanjung Perak Surabaya. @wahyuS

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda