Gadaikan Mobil Rental, Warga Bulak Banteng Dipolisikan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Lakukan penipuan dan penggelapan mobil rental Ridai (36) warga Jalan Bulak Banteng VIII Gang 21 Surabaya dipolisikan, dalam hal ini tersangka menggadaikan mobil dari tangan pasutri Suaip (38) dan Ida Rahmawati (36) warga Jalan Irawati I No 22 Surabaya.

Kasus ini bermula dari pasutri Suaip dan Ida Rahmawati yang menyewa mobil di rental mobil Prima Cipta Jalan Perak Timur 158 D. Ia menyewa mobil selama satu minggu. Kemudian di tengah perjalanan sewa itu, orang tua Ida mengalami sakit keras dan membutuhkan biaya berobat yang tidak sedikit dalam hal ini Sewanya Rp 300 ribu per hari, baru dibayar DP. keterdesakan itulah membuat Ida gelap mata. Ia menghubungi Ridai untuk menggadaikan mobil rental jenis Toyota Calya yang disewanya. Ternyata perputaran mobil rental ini tidak berhenti di tangan Ridai. Ridai yang memang spesialis menggadaikan mobil rental, ia meneruskan barang yang didapat itu ke temannya di Probolinggo.

Dalam hal ini Kanit Reskrim Polsek Semampir AKP Junaidi mengujarkan penangkapan tersangka Ridai merupakan hasil pengembangan dari tertangkapnya pasutri Suaip dan Ida Rahmawati. Dari pengakuan kedua tersangka, akhirnya polisi berhasil memburu tersangka Ridai.

Dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya tersangka nantinya kini di tahanan Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak. Ketiha tersangka dijerat dengan pasal 372 KUHP tentang penggelapan. @wahyu