Polisi Buru Komplotan Penggendam Mobil Jazz Di Surabaya

0
104

Surabaya, BeritaTKP.Com – Sempat hilang usai terkena gendam, kini Kusniawati (42) bisa sedikit lega wanita yang tinggal di Jalan Sumberejo Sari RT 02 RW 02, Pakal, Surabaya telah menemukan mobilnya Honda Jazz dengan nopol L 1553 AB tersebut ditemukan setelah sempat hilang.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kasus pencurian ini berawal saat korban memasang iklan di situs jual beli online dengan menawarkan mobilnya. Kemudian pada Rabu (28/2), seorang laki-laki tidak dikenal mendatangi rumah korban dengan niat membeli mobil itu. Pria ini meminta test drive dengan anaknya.

Dari itulah, pelaku mengajak korban untuk mengambil uang di ATM. Sebelum sampai di ATM, korban meminta agar pelaku menunggu di depan SDN Benowo 1 untuk menjemput anaknya. Namun, saat keluar sekolahan, korban mendapati mobilnya sudah tidak ada.

Selain itu dalam hal ini petugas berhasil mengamankan pelaku gendam yakni AN, pelaku ditangkap setelah sempat menjual mobil tersebut di kawasan Madura dan dalam hal ini juga AN diduga tak beraksi sendirian. Mereka bekerja dengan cara berkomplot. Hanya saja, pelaku utamanya adalah  AN. Meski diduga menggunakan gendam, namun hasil penyidikan pelaku hanya memanfaatkan kelengahan korban. @yanto