Bekas Anak Asuh Dipolisikan Setelah Colong Uang Panti Asuhan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Seorang pemuda mantan anak asuh panti asuhan di surabaya dilaporkan ke polisi yakni Setyo Ari Sugiarto (21), warga Jalan Pondok Sedati Asri Blok D-1, Sidoarjo, hal itu dilakukan lantaran nekat mencuri uang serta menggondol brankas milik Panti Asuhan Pondok Kasih letaknya Jalan Gayungan PTT, 66-B Surabaya, Kamis (22/2) sekitar pukul 01:00 WIB.

Hal itu tidak membuktikan adanya rasa balas budi yang dilakukan tersangka, padahal Selama 16 tahun, Setyo diketahui dirawat dan besar di panti asuhan tersebut sejak duduk di bangku TK hingga lulus SMK.

Sementara itu dalam aksinya Sebelum membobol ruangan dan mencuri uang serta menggondol brangkas ini, tersangka sengaja datang ke panti pada siang hari, dan saat itu kebetulan dia sudah lama tidak main ke panti asuhan, serta tersangka juga sempat menukarkan uang di ruangan administrasi yayasan panti asuhan.

Saat menukarkan uang, tersangka Setyo melihatnya ada banyak uang yang tersimpan di almari ruang administrasi dan brankas kecil milik Yayasan Panti Asuhan, Lalu dari situ lah tersangka muncul niat jahatnya dan aksinya dilakukan pada malam hari, dengan keadaan panti asuhan dilihatnya sepi, kemudian memanjat pagar dan dinding pos satpam, selanjutnya Setyo menemukan linggis diruangan panti asuhan digunakannya untuk mencongkel jendela ruangan administrasi.

Setelah berhasil mencongkel pintu ruang administrasi, ia mencongkel almari dan menggasak uang tunai Rp 13,3 juta, lalu melarikan diri, Tak cuma uang sebesar Rp.13,3 juta tersangka menggondolnya dia juga sempat menggasak sembilan ponsel HP milik panti asuhan.

Setyo mengaku, uang tersebut Setyo mengaku, uang Rp 13,3 Juta itu digunakan untuk membayar hutang kepada rekannya. Sedangkan sisanya digunakan untuk bersenang-senang dan Aksi tersebut terbongkar seletah pihak panti asuhan Pondok Kasih melapor ke Mapolsek Gayungan Surabaya. @yanto

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda