Layanan Prima Samsat Jembrana

0
235
Kepala UPT Samsat Jembrana (Bali) Surya Negara

Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di kantor Samsat Polres Jembrana, seperti yang di ungkapkan Kepala UPT Samsat Jembrana Surya Negara. Saat ini, para petugas pelayanan selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan baik kendaraan roda dua, roda empat dan yang lainya.

Hal ini dilakukan agar masyarakat wajib pajak yang akan membayarkan pajak kendaraanya merasa terlayani dengan baik. Dan saat ini pembayaran pajak roda dua (R2) dan roda 4 (R4) bisa melalui berbagai cara meliputi melalui bank, atm, m-banking dan i-banking kemudian dari struk atau hasil konfirmasi dibawa ke samsat dimana kendaraan bermotor tersebut terdaftar untuk mendapatkan pengesahan SKPD.

Hal seperti ini ditanamkan pada Anggotanya, terlebih saat melakukan pelayanan pada setiap loket demi terciptanya pelayanan maksimal. Seperti yang diprogramkan pimpinan Polri yakni pelayan Prima.

“Ya, kami sudah tanamkan kepada setiap petugas loket agar memberikan pelayanan sebaik mungkin dan juga pada setiap apel juga sudah disampaikan bahkan sebelum melakukan aktifitasnya, para pegawai Pemda dan Jasa Raharja pun juga diberikan arahan agar tercipta Pelayanan Prima,” ujar Kepala UPT Samsat Jembrana Surya Negara.
Sementara itu, pada halaman dan beberapa loket Samsat Jembrana telah terpampang banner dan petunjuk kepengurusan perpanjang Pajak ataupun proses lainnya.” Negara kita sudah era keterbukaan seperti yang sudah terpampang pada setiap loket,” jelas .

“Kami siap untuk melayani warga masyarakat setiap datang pada loket pelayanan, bahkan untuk mensukseskan dan memberikan pelayanan Prima, Kantor Samsat Magetan di berikan fasilitas seperti full AC, Free Wifi dan juga terdapat Area Smoking”. pungkas Surya Negara.
Surya Negara menambahkan bahwa, “semua jenis layanan samsat Jembrana bebas dari pungutan liar (pungkli) maupun calo. (Red)