Demi Nafkahi Tiga Istri, Sopir Ekspedisi Nyambi Jadi Pengedar SS

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Polsek Gedangan menangkap pria yang bekerja sebagai sopir ekspedisi yakni Djuhair (68) warga Perumahan Puri Kalitengah Blok I, Kecamatan Tanggulangin, ia ditangkap lantaran terbutkti menjadi pengedar sabu sabu.

Pelaku ditang di depan kantor PLN Porong, Jalan Raya Porong, Sabtu (10/3) sekitar pukul 22.30 dan Dari tersangka, polisi menyita SS seberat 0,68 gram. Kini SS itu diamankan sebagai barang bukti.

Penangkapan ini bermula ketika pihak kepolisian menerima informasi bahwa di sekitar lokasi penangkapan sering ada transaksi narkoba. Polisi pun bergerak melakukan penyelidikan dan mengamati gerak-gerik tersangka dan dalam penangkapan ini polisi berpura-pura menjadi pembeli dan memesan sabu-sabu ke tersangka, Setelah janjian bertemu di depan kantor PLN Porong, polisi pun langsung bergegas.

Hingga Saat itu juga polisi mendatangi tersangka dan menangkapnya. Saat penggerebekan tersebut, tersangka sempat terkejut dan saat digeledah ditemukan SS 0,68 gram di genggamannya dalam hal ini Tersangka mengaku jika SS tersebut miliknya, Dari pengakuan tersangka pada polisi, ia membeli SS tersebut dari seseorang yang tidak dikenalnya.

Setiap kali memesan ia menyetorkan uang Rp 1,2 juta dan narkoba dikirim dengan sistem ranjau di sekitar tanggul lumpur. Setelah menerima paket tersebut, ia kemudian membaginya menjadi dua dan dijualnya Rp 800 ribu per poket, Selain itu, ia juga menjual paket hemat seharga Rp 300 ribu per poket.

Sementra itu Dari pengakuan tersangka, ia menjual SS karena untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Djuhair mengaku memiliki tiga istri, Dan hasil jualan SS ini untuk menafkahi tiga istrinya tersebut. @yanto