Terpergok, Maling Gabah Babak Belur Dihajar Warga

Gresik, BeritaTKP.Com – Ahmad Muklasin (22) warga Dusun Karangpundut Rt 015 Rw 006 Desa  Pundut tratee, Benjeng Kabupaten Gresik, berhasil memergoki dan menangkap pencuri gabah di sawah miliknya, yakni Supaat (41) warga Dsn Gempol payung Rt 04 Rw 04 Kecamatan Sarirejo, Lamongan tertangkap warga saat tengah menjalani aksinya mencuri gabah.

Pelaku ditangkap dan selanjutnya diamankan bahkan warga yang kesal sempat menghajar pelaku hingga babakbelur, dalam hal ini warga merasa kesal dan resah Meski yang hilang tidak seberapa, namun para petani sering sekali kehilangan, Ini kejadian bukan yang pertama kali, namun warga baru bisa menangkapnya sekarang.

Dalam kasus ini Modus yang digunakan pelaku yakni dengan berpura-pura keliling ke perkampungan di wilayah dusun tersebut dengan menggunakan sepeda motor. Melihat ada 2 sak gabah masing-masing seberat 50 kilogram di teras rumah salah seorang warga, muncullah  niatan untuk mencurinya.

Pelaku terpergok oleh warga saat pelaku hendak menaikan beras curian tersebut ke sepeda motornya hingga terpergok warga, Warga yang geram sempat melayangkan bogem mentah ke tubuh pelaku namun tersangka berhasil kami amankan, dan dari pengakuan tersangka, melakukan aksi pencurian tersebut karena terdesa kebutuhan ekonomi. Dirinya hanya sebagai buruh tani. “Saya butuh beras untuk makan sehari-hari, dana anak saya juga tidak bekerja. Jadi saya yang mencari uang untuk makan,” ujarnya.

Kini tersangka diamankan dan di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara sementara itu petugas juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Honda Vario S 3006 LD dan dua karung gabah masing-masing seberat 50 kg. @red