Polsek Sidayu Amankan Dua Budak Sabu

0
140

Gresik, BeritaTKP.Com – Anggota Unit Reskrim Polsek Sidayu menangkap dua orang pengguna narkotika jenis sabu yakni Abdul Adhim (32), dan Tommy Hermawanto (24)  keduanya merupakan warga RW 001 Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar.

Penangkapan dilakukan setelah ada info warga yang mengabarkan akan ada pesta sabu-sabu (SS). Informasi itu dikembangkan anak buah Kapolsek Sidayu, AKP Siswanto dengan membekuk Abdul Adhim di Jalan Raya Sukomulyo.

Dalam hal ini Pelaku ditangkap ketika akan berkunjung ke rumah temannya mengendarai motor Nopol W 3691 AQ dan Dalam penggeledahan, polisi menemukan 1 poket SS seberat 0,33 gram, Benda haram itu disimpan di balik bajunya dan pelaku sempat mengelak bahwa SS itu bukan miliknya.

Namun polisi tak percaya begitu jugahingga akhirnya petugas membawa pelaku dan kemudia memeriksa dan menyidik pelaku, dari hasil penyidikan tersebut kemudian polisi mendapat nama Tommy yang menjadi teman pesta SS. Polisi kemudian membekuk Tommy di rumahnya dan menemukan barang bukti berupa seperangkat alat hisap dan korek api.

Dan Dari temuan barang bukti itu, akhirnya kedua tersangka tidak bisa mengelak dan digelandang ke Mapolsek Sidayu dan Saat pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya. Mereka memang hendak mengkonsumsi sabu-sabu agar kuat melek saat kerja shift malam.

Atas perbuatanya ua pelaku akan dijerat dengan pelanggaran Pasal 112 UU 35/2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika, Ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun penjara. @red