Lakukan Transaksi Pil Haram, 3 Pemuda Desa Branta Divekuk Polisi

Pamekasan, BeritaTKP.Com – Kasus penyalahgunaan narkoba jenis pil double L menyeret tiga pemuda asal Desa Branta Pesisir Kecamatan Tlanakan, Ketiga pemuda tersebut masing-masing inisial AMR (24), FF (27) dan FS (21) yang kini diamankan anggota Satreskoba Polres Pamekasan.

Ketiganya ditangkap berdasar pengembangan kasus penyalahgunaan narkoba atas nama terangka SLM yang ditangkap polisi akibat kasus serupa, Kasus ini berawal dari keterangan tersangka SLM yang sudah di tangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba, beberapa waktu lalu. Selanjutnya anggota mendapat informasi bahwa satu tersangka lain inisial FS yang tengah melakukan transaksi di depan rumahnya di Desa Branta Pesisir.

Dalam hal ini Penangkapan terhadap tersangka kedua yang bertindak sebagai kurir, petugas mengembangkan dan akhirnya kembali berhasil menangkap dua tersangka lainnya, Berdasar pengembangan, anggota juga menangkap terhadap dua tersangka lain meliputi inisial AMR dan FF yang bertindak sebagai pengedar sekaligus pengguna.

Selanjutnya ketiga tersangka digiring ke Mapolres Pamekasan (Jl Stadion 81) guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut, saat ini ketiganya harus mendekam di balik jeruji Dari tangan ketiga tersangka, petugas mengamankan sejumlah barang bukti. Meliputi sebanyak 28 tik butir pil double L dengan logo ‘LL’ (masing-masing tik berisi 10 butir)  dengan total sebanyak 280 butir, uang tunai sebesar Rp 140 ribu dan sebuah bungkus rokok.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya ketiga pemuda tersebut terancam Pasal 196 Jo Pasal 98 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan. @sul

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda