Bupati Blitar Launcing Bulan Panutan Pembayaran PBB P2 Tahun 2018

Blitar, BeritaTKP.Com Dalam rangka mensukseskan dan memasyarakatkan Pembayaran PBB P2 tahun 2018 lebih awal,tanggal 28 September 2018 . Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda ) Kabupaten Blitar mengelar acara Launcing Bulan Panutan Pembayaran Pajak Bumi Bangunan Perdesa-Perkotaan ( PBB P2 ) masa pajak tahun 2018 bertempat di Pendopo Sasana Adhi Praja Kabupaten Blitar senin 5/3.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blitar Drs.H.Rijanto MM,Sekda Kabupaten Blitar Drs.Totok Subihandono M.Si, Kepala OPD, Staf Ahli, Asisten , Camat dan Kepala Desa/ Kelurahan se-Kabupaten Blitar, Pimpinan Bank Jatim dan BNI. Serta tokoh masyarakat juga hadir Mantan Bupati Blitar H. Herry Noegroho, SE. MH dan mantan Sekda Palal Ali Santoso.

Kepala Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda ) Kabupaten Blitar Drs. Ismuni, MM menyampaikan  sambutan dihadapan Bupati Blitar dan para tamu undangan mengatakan bahwa tujuan digelarnya acara launcing bulan panutan pembayaran PBB P2 agar pembayarannya lebih awal sebelum masa jatuh tempo yakni pada tanggal 28 September 2018.

Sementara itu Bupati Blitar Drs.H.Rijanto MM dalam sambutannya dengan diselenggarakannya acara Bulan Panutan Pembayaran PBB P2 lebih awal atau sebelum jatuh tempo. Pada tahun 2018 Kabupaten Blitar menargetkan khususnya dari Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) bisa meningkat dari tahun sebelumnya,dan dari setor PBB P2 dapat memberikan kontribusi sebesar 11,90% sehingga diharapkan ada kemandirian daerah dalam pengelolaan keuangan daerah.

Bupati Blitar menambahkan  bahwa Pemkab Blitar telah menerima pelimpahan PBB P2 mulai tahun 2014, dan berkat kerjasama dan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak realiasinya selalu mencapai 90% lebih dari baku yang telah ditetapkan. Pencapaian itu tidak lepas dari peran serta Waib Pajak ( WP ) dalam melakukan kewajibannya untuk membayar pajak,disamping itu juga berkat kegigihan dari tim intensifikasi mulai dari tim Kabupaten, Kecamatan dan desa/kelurahan.

Diakhir sambutannya Bupati Blitar mengucapkan terima kasih kepada desa/kelurahan yang telah lunas dalam membayar PBB P2 diwilayahnya,terlebih lagi diawal tahun 2018 ini sudah lunas dan meraih kejuaraan percepatan pelunasan PBB P2 seperti desa Bagelan,Desa Gandekan, Dermojayan, Wonorejo, Besuki, Mangunan, Balerejo, Purwirejo, Kaligambir dan desa Sumberarum.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati Blitar kepada Bank Jatim yang telah memberikan pelayanan yang baik dalam pembayaran PBB P@ di Kabupaten Blitar. Kedepan Bupati Blitar meminta kepada Camat, Kepala Desa / Kelurahan selaku ujung tombak dalam penanganan PBB P2 agar dapat memberikan kerja nyata ,keteladanan dan motivasi bagi kesadaran masyarakat dalam membayar pajak khususnya PBB P2.

Usai memberikan sambutan Bupati Blitar langsung melakukan pembayaran pajak PBB P2 diikuti Sekeretaris Daerah, Anggota DPRD, seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Blitar, Tokoh Masyarakat dan para pengusaha. (fm )