Polisi Priksa, Oknum Pemalak Taksi Online Di Bungurasih

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Akhir akhir ini viral video adanya pemalakan liar kepada seorang wanita yang sedang memesan taksi online di area terminal bungurasih, dalam video yang di unggah oleh Maya Frs yang terduga korban pemalakan tersebut menunjukan saat ia membeli satu selop rokok di minimarket kawasan Bungurasih, Kecamatan Waru untuk diberikan kepada oknum pemalak, Selain itu Video yang viral di salah satu group media sosial (medsos) facebook  tersebut terkait dugaan pemalakan yang dilakukan dua pria terhadap seorang sopir taksi online mendapat respon dari pihak Polresta Sidoarjo.

Dalam video yang di unggah oleh Maya Frs tersebut di kutipkan “Ini kejadian yang aku alami sendiri tadi pagi di indomaret dekat terminal bungur asih.Cuma pengen tau aja,,klo emang bener ada uud nya aku iklas,,kasihan pak sopirnya..bayar grab dari lokasi ke kantor cuma 21 rb,tapi harus dipalak kayak gini. Tapi klo kedua orang ini cuma emang sengaja melakukan pemalakan..semoga apa yang diterima setelah ini melebihi harga rokok 10 bungkus.

#PolresSidoarjo. ..tolong di tindak lanjuti..mereka sudah bawa2 nama instansi,” tulis akun Facebook Maya Frs saat di unggah pada hari Rabu, 21 Maret 2018, pukul 17.42 WIB ini.

Dalam video yang beredar, terlihat penumpang taksi online membeli satu slop rokok di minimarket dan kemudian diserahkan ke dua pria yang memintanya bahkan Sempat terjadi adu argumen dan satu dari dua pria itu menyebut nama seorang anggota Polresta Sidoarjo.

Dalam hal ini Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol M. Harris mendalami video yang berdurasi satu setengah menit lebih tersebut tak hanya itu Polisi juga sudah memanggil para pihak yang terkait dalam video tersebut, “Utamanya, perempuan dalam video yang diketahui sebagai penumpang taksi online, sopir taksi online, serta beberapa saksi yang berada di lokasi kejadian,” ucap Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo.

Ia juga menjelaskan anggota polisi yang disebut mengaku tidak ada kaitannya dengan dua pria yang ada dalam video, apalagi terkait aksi meminta satu slop rokok kepada penumpang atau sopir taksi online, “Dua orang itu mungkin kenal dengan anggota ini. Tapi dari klarifikasi yang kami lakukan, sejauh ini tidak ada bukti dia terkait dengan aksi tersebut,” ujarnya.

Video yang diketahui dilakukan di depan minimarket kawasan terminal Purabaya di Bungurasih Sidoarjo ini pun mendapat respon bermacam saat diunggah pertama kali bahakan video tersebut sudah mendapatkan komentar dan dibagikan oleh ribuan warga net.

Dalam kasus ini Dugaan sementara, peristiwa itu terkait MoU atau kesepakatan beberapa pihak di sana dalam hal pengangkutan penumpang. Khususnya antara taksi konvensional dengan taksi online, Dugaan kuat mengarah ke sana. Yakni adanya kesepakatan larangan mengambil atau mengangkut penumpang di beberapa titik di kawasan itu.

kesepakatan itu bersifat mengikat bagi mereka. Sehingga ketika ada yang dianggap melanggar, kemudian seperti ada sanksi yang harus diterima, Namun petugas masih mendalaminya, apakah benar terkait itu, atau bagaimana. Petugas sedang berupaya melakukan klarifikasi kepada semua pihak yang terkait dengan peristiwa dalam video tersebut. @nggit

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda