Nanda Gudban Jadi Tersangka KPK

Malang, BeritaTKP.Com – Tersandung kasus suap pembahasan APBD-Perubahan Pemerintah Kota Malang tahun 2015, Ya’qud Ananda Gudban ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu kemarin, dalam kasus ini diperiksa oleh penyidik KPK hampir empat jam.

Diketahui bahwa Nanda Gudban tersandung kasus suap pembahasan APBD-Perubahan Pemerintah Kota Malang tahun 2015. Mantan ketua DPRD Kota Malang M Arief Wicaksono (MAW) dan mantan Kepala PUPR, Jarot Edy Sulistyono (JES), ditetapkan tersangka terlebih dulu oleh KPK.

Dalam hal ini WIB Nanda Gudban keluar dari ruang pemeriksaan sekira pukul 14.00 WIB. Ia keluar bersama Sukarno anggota DPRD yang turut diperiksa KPK, Nanda Gudban bersembunyi dibelakang Sukarno. Kemudian salah satu ajudan Nanda Gudban ikut mengawal menuju mobil.

Ia menjelaskan bahwa ia akan menjalani proses hukum karena sudah ditetapkan tersangka, “Karena sudah ditetapkan ya kita jalani saja proses hukumnya. Semuanya masih kita bahas dengan tim hukum,” ujar Nanda Gudban, Nanda Guban mengaku akan tetap menjalankan kampanye sebagai calon Wali Kota Malang. Selain menjalani proses hukum sebagai tersangka ia tetap akan melakukan kampanye sesuai jadwal. “Kita ikuti dulu prosesnya. Dua-duanya akan tetap berjalan, kampanye juga tetap berjalan. Elektabilitas itu kita kerja aja deh,” tandas Nanda. @cAnam

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda