Polres Malang Siapkan CJS Untuk Permudah Layanan Masyarakat

0
87

Malang, BeritaTKP.Com – Kepolisian Resor Malang dalam waktu dekat akan membentuk Criminal Justice System (CJS), hal ini dilakukan guna untuk mempermudah pelayanan pada masyarakat.

Beberapa materi terkait CJS juga di sampaikan oleh masing-masing perwakilan unsur untuk menyampaikan pesan, informasi, perintah dan pernyataan serta untuk memecahkan atau mencari jalan keluar suatu permasalahan terkait masalah penanganan hukum diwilayah Kabupaten Malang Dalam rapat koordinasi dengan instansi samping lainnya di Aula RM Nayamul, Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (22/3/2018).

Dalam rapat koordinasi tersebut turut hadir juga Bagops, Sat Binmas, Sat Narkoba, SatTahti, Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Malang. Koordinasi juga melibatkan perwakilan tamu dari Pengadilan Negeri Kepanjen dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang.

Wakapolres Malang Kompol Deky Hermansyah usai memimpin koordinasi mengatakan, tujuan dibentuknya CJS nantinya untuk menyamakan persepsi dan tindakan dalam penegakan hukum sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing. “Untuk meningkatkan komunikasi dan hubungan kerjasama dalam mewujudkan supermasi hukum di wilayah kabupaten Malang, maka selaku unsur pelaksana bidang penegakan hukum harus mempunyai komitmen dan tanggung jawab. Sehingga dapat bekerja secara baik dan maksimal dalam memberikan rasa keadilan bagi masyarakat,” ujar Kompol Deky. @cAnam