Dispora Kembali Gelar Pembentukan Kader Anti Kenakalan Remaja tahun 2018 Untuk Pembinaan Para Remaja Di Kota Surabaya

Surabaya, BeritaTKP.Com – Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya terus berkomitmen melakukan pembinaan untuk para remaja di Kota Surabaya. Kali ini, Dispora menggelar Pembentukan Kader Anti Kenakalan Remaja tahun 2018.

Bertempat di Multifunction Hall BG Junction Mall, Kamis (22/3), acara Pembentukan Kader yang akan dilaksanakan selama 3 hari sampai hari Sabtu (24/3) tersebut, dihadiri oleh 100 Peserta dari Karang Taruna serta Pelajar se-Kota Surabaya.

Acara dibuka oleh Suparti, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Surabaya. Ia menyampaikan, kenakalan remaja merupakan suatu permasalahan yang tidak bisa dianggap remeh karena remaja merupakan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, dengan dibentuknya Kader Anti Kenakalan Remaja ini, diharapkan dapat mengurangi jumlah kasus kenakalan remaja di Kota Surabaya.

“Kenakalan remaja itu ada banyak hal, dari tawuran, penggunaan obat-obatan terlarang hingga seks bebas. Hal-hal tersebut yang harus dihindari oleh remaja di Kota Surabaya”, ujar Suparti.

Sementara itu, R. Sigit Indra Priyanto, Kepala Seksi Wawasan dan Kreativitas Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Surabaya ketika ditemui di tempat yang sama, menjelaskan acara Pembentukan Kader Anti Kenakalan Remaja ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Dispora Kota Surabaya.

“Sebelumnya, Dispora telah menggelar sosialisasi di kecamatan-kecamatan se-Kota Surabaya guna menjaring para remaja yang memenuhi kriteria untuk menjadi kader dan akan mengikuti pembinaan hari ini hingga tiga hari ke depan”, ujar Sigit.

Masih menurut Sigit, kader-kader ini nantinya akan dibina agar dapat memberi penyuluhan kepada para remaja di  lingkungan tempat tinggalnya. Dan untuk lima kader dengan nilai tertinggi akan membantu BNN memberikan penyuluhan pada Car Free Day yang akan dilaksanakan Minggu esok (01/4) di Jalan Tunjungan. @hum/lutf